First Post in 2017

10:37 PM



Hari ini, hari pertama di tahun 2017. Aku nggak ngerayain tahun baru dengan antusias, biasa aja, nggak ada yang istimewa.

Bukan karna sibuk ngerjain tugas uas atau nggak ada yang ajak keluar (hmmm alesan), tapi karna emang aku bukan tipe orang yang suka pesta sehari semalam,nungguin jam 12 malam buat nyalain kembang api yang obviously ganggu orang tidur.

Sebenernya apa sih esensi perayaan tahun baru itu sendiri? Emang tahun baru harus dirayain seperti itu? Padahal kalau dilihat merayakan pesta tahun baru sama artinya dengan merayakan kematian. Semakin bertambah tahun, semakin bertambah umur, dan semakin berkurang juga usia kehidupan kita, right?. Itu artinya sama saja kita berpesta menyambut kematian sendiri. 

After 00.00 then what? Apakah setelah merayakan pesta tahun baru itu mereka akan menjadi pribadi yang lebih baik? Apakah setelah perayaan itu resolusi kita bakal terealisasi? Apakah mereka sudah menyusun rencana ditahun 2017 dan ditahun berikutnya? Atau tahun baru hanya memiliki esensi sebagai ajang euforia semata, pesta dan hura-hura, tiup terompet atau kembang api, minum-minuman beralkohol yang jelas dilarang agama.

Besoknya apa yang mereka dapat? Nothing, semua kesenangan tahun baru akan menghilang begitu saja, bahkan terkadang diiringi dengan rasa penyesalan.
Hari-hari pun dijalanin seperti biasa, tidak ada perubahan dan tidak ada pencapain.

Aku bukannya bilang orang yang menghabiskan tahun baru dirumah lebih baik, tapi bukankah momen-momen seperti ini lebih baik digunakan sebagai waktu untuk evaluasi diri, supaya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. 

That's my opinion. Semua orang boleh berpendapat kan? Jadi apapun yang kamu lakukan buat menghabiskan tahun baru, itu adalah keputusanmu dan kamu sendiri yang tau apakah itu bermanfaat atau tidak buat kamu.  


Jadi sudahkah kamu menyusun resolusi ditahun 2017 ini? Kalau aku, jawabannya udah dong. Salah satunya nulis blog. Kenapa nulis blog? Sebenarnya sih buat melanjutkan hobi yang tertunda sejak smp. Dari smp aku emang punya hobi nulis, cuman karna sibuk sekolah, sampe lulus terus sibuk tugas kuliah, mager, nggak pernah istiqomah nge blog yaa akhirnya blog nganggur dan nggak keurus deh.

 Aku dan sahabat aku baru aja ngobrol, disitu kita ngobrolin tentang salah satu blogger yang menginspirasi kita berdua sampe akhirnya kita memutuskan pokoknya harus istiqomah nge blog wkwk. Selain melatih kemampuan menulis, blog ini juga sebagai salah satu motivasi buat lebih produktif. Blog ini isinya bukan sekedar curhat doang (but mostly yes haha) tapi juga sebagai media belajar buat aku sendiri. 
Sebelumnya aku juga sempat mikir, kira-kira konten diblog ini isinya mau apa. kalau isinya cuman cuap cuap curhat gimana mau jadi media belajar. 
Jadi, setelah mencari ide dari berbagai sumber inspirasi, aku memutuskan tiap minggunya konten yang diupload diblog ini harus berbeda. Untuk saat ini aku udah nemuin 4 ide, mungkin nantinya akan bertambah lagi.
1. #CURHAT: jadi untuk  yang satu ini memang difokuskan buat nulis opini pribadi, curhat-curhat nggak penting
2. #ABOUTARCHITECTURE : karna aku mahasiswa arsitektur jadi disini aku juga pengen menambah wawasan menulis aku dibidang yang aku suka. kembali ketujuan awal tadi selain sebagai media curhat, berbagi opini, blog ini juga harus bisa memberi dampak positif buat aku.
3. #KOREAAN: because i love everything about korea jadi aku pengen berbagi apa yang aku suka.

eh cuman 3 ya ternyata? yaudah 3 dulu aja yang penting istiqomah ya.

Selain blog ini, banyak sekali resolusi 2017 yang sudah tersusun diotak, semoga bisa terwujud aamiin. 
Terlalu banyak  kata "semoga" yang terucap ditahun ini, semoga semua semoga yang kita rencakan bisa terwujud aamiin.

Mungkin cukup sampai disini, untuk post pertama dihari pertama di tahun 2017. Apapun resolusi dan cita-cita kalian,  terus perjuangkan dan jangan menyerah, bcs nothing worth having comes easy :).


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram