About Me

10:37 AM

Winda Ratnasari, 20 tahun.

Seorang mahasiswa arsitektur yang setiap malam begadang untuk menyelesaikan deadline tugas demi masa depan yang cerah. Dari kecil bercita-cita sebagai dokter/dokter gigi atau ingin bekerja dibidang medis namun setelah memasuki bangku SMA dia sadar bahwa bekerja dibidang medis itu bukan passionnya. Sempat sedih ketika gagal masuk kuliah kedokteran namun setelah menjalani kehidupan perkuliahan sebagai mahasiswa arsitektur dia sadar kalau ini passionnya, dan dia mulai cinta dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan arsitektur.

PERSONALITY

Menurut personality test, Winda tergolong sebagai INTJ (Introversion, Intuition, Thinking, Judging).

Menurut Keirsey Temperament Sorter, Rationals merupakan jenis pribadi abstrak dan obyektif. Mencari penguasaan dan pengendalian diri, mereka peduli dengan pengetahuan dan kompetensi mereka sendiri. Kekuatan terbesar mereka adalah strategi. Mereka unggul dalam setiap jenis penyelidikan logis seperti teknik, konseptualisasi, berteori, dan koordinasi.

Orang dengan tipe kepribadian INTJ ini cenderung tenang dan pendiam. Mereka umumnya lebih suka berinteraksi intensif hanya dengan beberapa teman dekat daripada dengan memilih dengan banyak orang, dan mereka mengeluarkan energi dalam situasi sosial, dan memperoleh energi saat menyendiri.

Selain itu orang yang INTJ juga cenderung lebih abstrak. Mereka fokus pada gambaran besar daripada detail, tapi faktanya winda adalah tipe orang yang menyukai hal-hal yang detail dan selalu memikirkan kemungkinan masa depan daripada realitas yang ada.

Hal yang dia benci dari dirinya adalah dia merupakan tipe orang yang sulit untuk mengungkapkan emosi dan perasaannya kecuali kepada orang-orang terdekat. Susah untuk menolak atau berkata "tidak". Dia juga tipe orang yang tertutuo dengan dunia luar. Terkadang plin plan dan mudah goyah dengan perkataan orang lain.

VISI DAN MISI

Punya ratusan mimpi yang sampai sekarang di umur 20 tahun belum sempat terwujud. Sempat berencana untuk di publish di blog. Karena kata sesorang, ketika kita punya mimpi, kita harus menyebarkannya. Agar semakin banyak orang yang tau. siapa tau ketika orang tersebut memiliki impian yang sama, akan tergerak untuk bergabung dalam mimpi tersebut. Sehingga dengan kekuatan kolaborasi, mimpi tersebut akan lebih cepat tercapai.

Winda, Bercita-cita untuk melanjutkan studi S2 nya diluar negeri dengan beasiwa tanpa harus merepotkan orang tua. Dia juga bercita-cita untuk menjadi arsitek yang sukses demi kemajuan pembangunan di negerinya. Impiannya bisa travelling ke berbagai tempat atau negara sebelum menikah. 
Masih banyak mimpi-mimpi yang tertulis ataupun tidak tertulis, sampai dulu ada sesorang yang bilang “Jangan bermimpi terlalu tinggi, nanti jatuhnya sakit”. Tapi hal itu justru membuatnya lebih bersemangat dan tidak pernah menyerah untuk meraih mimpinya. lemparkan mimpi lebih tinggi lagi. Karena saat mimpi tersebut dapat hadir dalam pikiran, maka sebenarnya ia memiliki ruang yang masuk akal untuk diwujudkan.

WELCOME !

Itu tadi sedikit tentang winda. Selamat datang ditempat dia menuliskan seputar kehidupan dan pemikirannya. Semua hal yang ditulis disini adalah sudut pandang pribadi yang merupakan opini semata.

Jika ada kekurangan mohon dimaafkan. Semoga tulisan winda bisa bermanfaat. Have a good day !

You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram