Eco Green Park Malang

9:00 PM

 
2 hari yang lalu aku sekeluarga liburan ke Malang. Kuliah di Malang liburannya kok di Malang juga ya. Haha yang penting ga tidur doang di rumah.

Jadi aku dan keluargaku memutuskan untuk pergi ke Eco Green Park, karna dari semua tempat wisata di Batu yang belum dikunjungi hanya Eco Green Park.

Eco Green Park merupakan obyek daerah tujuan wisata yang beralamat di Jl. Oro – Oro Ombo nomor 9A, Kelurahan Temas – Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur. Letak Eco Green Park ini bersebelahan dengan Jatim Park 2. Jadi kalau masih kuat dan belum puas menikmati liburan di Eco Green Park bisa lanjut ke jatim park 2.

Harga tiket masuk Eco Green Park sendiri Rp. 70.000,00-/orang untuk weekend sedangkan untuk weekday harga tiket masuknya hanya Rp. 49.000,00-/orang . Cukup mahal, namun sebanding dengan fasilitas dan wahana yang ada didalamnya.



Selain difungsikan sebagai taman hiburan di ekosistem lengkap. Konsep dalam eco green park sendiri menggabungkan alam, budaya, lingkungan, dan seni yang inspiratif, menarik dan pendidikan. Berbagai wahana di eco green park sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

Jadi di sini itu kayak taman super gede yang mengusung tema ramah lingkungan, hampir semua spot nunjukin hal - hal yang eco friendy. Disini juga ada penyewan e-bike supaya kalo jalan keliling taman ga capek.

Eco green park sendiri menyediakan kurang lebih 28 wahana taman edukatif yang bisa dilihat pada gambar peta dibawah ini.

Source: www.ecogreenpark.co.id

Semua wahana yang ditawarkan di eco green park ini dapat kita nikmati secara gratis hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 70.000,00-. Sayangnya ga semua wahana bisa aku kunjungi karna udah keburu capek duluan.

Masuk ke eco green park kita langsung disuguhi pemandangan indah sebuah kolam buatan yang banyak terdapat Flaminggo.


miniatur desa yang rusak pasca bencana alam yang terjadi jika manusia tidak sayang dengan alam


ini hewan apa ya? pokoknya terbuat dari limbah mobil bekas


Disini juga terdapat wahana insectarium. Berisi puluhan miniatur hewan-hewan insecta.

Lanjut menuju rute selanjutnya ke wahana Walking Birds. ada banyak banget jenis-jenis burung dari yang kecil sampe yang besar berkeliaran di EGP. Kita dapat melihat-lihat berbagai jenis burung dari belahan dunia dengan melewati sebuah jembatan kayu.



Lucu banget!
Ada juga wahana plaza musik. Jadi wahana ini dikonsep sedemikian rupa sehingga air bisa menghasilkan suara musik. Pengunjung juga bisa ikut bermain musik dengan menembakan air mancur ke kincir sehingga kincirnya akan berputar dan menghasilkan musik. 


Setelah mengelilingi wahana insecta, ada juga kebun hidroponik strawberry dan jamur. Namun sepertinya pengunjung ga boleh metik buah strawberry disini.


Ini aku lupa nama wahanya apa, kalau ga salah bird of paradise. Sesuai dengan namanya, disini kita bisa menikmati kicauan burung yang terbang bebas disekitar taman.





Selanjutnya ada wahana yang ditunggu-tunggu yakni rumah terbalik. Seluruh bagian rumah mulai dari exterior sampe interior dibuat terbalik.




Didalam rumah terbalik ini juga ada wahana rumah kaca yang bakal bikin pusing buat nyari jalan keluar. Kuncinya sih jangan panik dan ikutin petunjuk lampu berwarna merah di bagian atas.


Ada juga wahana rumah penetas. Jadi wahana ini menyediakan edukasi mengenai macam-macam burung dan proses penetasan.



Terakhir terdapat sebuah amphiteatre yang menyuguhkan pertunjukan burung terlatih. Di samping amphiteatre ini juga terdapat foodcourt yang bertema green & eco-friendly.


Rute terakhir menuju jalan pulang.



You Might Also Like

1 komentar

  1. bbrp waktu lalu kesini bawa rombongan Travel Malang Bali. Berada satu komplek dengan batu secret zoo dan museuu satwa. Terdapat berbagai macam unggas dan hewan lainnya, serta hal unik lainnya. Misalnya air yang bisa memainkan musik gamelan "suwe ora jamu". Ada juga rumah terbalik, yang berisi rumah dengan perabot serba terbalik.

    Sangat direkomendasikan. Apabila membeli tiket terusan, sebaiknya tempai ini yg pertama dikunjungi krn buka paling pagi. Baru beralih ke batu secret zoo yg berada satu komplek, dan tersedia kereta pengantaran gratis.

    ReplyDelete

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram