Unlucky Month

8:02 PM



One morning I got up with the feeling that the day was going to be an unlucky one for me. How right it was! 

Desember 2016 jadi hari tersial, bukan hari sih, lebih tepatnya bulan. Karna emang kesialan itu terus terjadi sampe penghujung tahun. Pernah enggak sih kalian ngalamin kajadian tiba-tiba some of your important thing rusak diwaktu yang sama atau di selang waktu berdekatan, padahal itu barang-barang penting yang lagi dibutuhin banget dan waktu berpikiran mau beli yang baru, you realize that you have no money hiks.

 Charger laptop, charger hp, mouse, earphone, semua rusak hanya dalam kurun waktu sebulan. Sialnya semua itu rusaknya bukan cuman sekali tapi dua kali. Udah beli yang baru dan rusak lagi. Duit oh duit.

Lagi serunya bergelut dengan tugas, tiba-tiba touchpad laptop ikutan rusak juga. Oh God, ujian banget. Kalo gini jadi pengen tidur dan udahan aja nugasnya.
Kesialan nggak berenti dengan hanya rusaknya beberapa barang, rasanya kesialan itu juga terjadi sama kehidupan pribadi, terutama di kehidupan perkuliahan. Terlalu sedih untuk dijelaskan. Disitu aku bener-bener kecewa karena udah ngelakuin segala sesuatunya dari awal dengan keseriusan, dimaksimalin biar hasilnya bagus, sudah memberi kepercayaan kepada orang lain, ekspektasi yang udah tinggi, dan pada saat hari H nya, BOOM gagal cuman gara-gara  hal itu. nggak gagal banget sih, cuman ngerasa kurang maksimal.

Sedih, iya. Marah, iya. Kecewa, iya. Ya mungkin ini bisa jadi pelajaran buat diri sendiri supaya jangan terlalu percaya sama orang, jangan berekspektasi terlalu tinggi. Percaya diri boleh, tapi jangan berlebihan. Mungkin itu juga yang bikin aku lupa dan terlalu sombong, lalai jadi kurang ikhtiar. Pengen nangis tapi buat apa, emang kalau nangis bisa bikin semua jadi lebih baik?
Let by gones be by gones

Disaat kamu jatuh dan merasakan kegagalan yang dalam, berarti ada hal yang perlu kamu tahu. Belum saatnya kamu mengeluh hanya karna tersungkur beberapa kali. Bangun, obati, dan tetap melangkah untuk menggapai hal yang kamu inginkan. Ada saatnya kamu harus jatuh, dan ada saatnya kamu harus bangkit.

Akan ada pelangi setelah hujan mereda, after bad luck come good fortune. Nggak lama lagi kamu akan bisa melihat pelangi dari perjuangan yang kamu usahakan segera. Yakin deh. Nggak ada perjuangan yang sia-sia kok. Kamu udah bikin plan a-z, sudah berusaha maksimal, tapi gagal. Positive thinking, mungkin kamunya aja yang kurang usaha. Rencana kamu mungkin baik tapi rencana Allah itu jauh lebih baik, kegagalan kamu itu sebenernya kesuksesan yang tertunda.

Terakhir kabar baiknya, desember udah berlalu. Semoga kesialannya berhenti di tahun 2016 aja ya. 2017 please be nice :)

You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram