Don't Call Woman Pretty

6:46 PM



" i want to apologize to all the women i've called beautiful before i've called them intelligent or brave. i am sorry i made it sound as though something as simple as what you're born with is all you have to be proud of when you have broken mountains with your wit, from now on i will say things like you are resilient, or you are extraordinary. Not because i don't think you're beautiful but because i need you know you are more than that" Rupi Kaur.
Of all the things there are to be called in this world "beauty, pretty" seems to go to compliment towards woman. Tapi sejujurnya saya sebagai seorang wanita merasa tidak suka ketika ada yang memberikan pujian seperti itu. Kenapa? it means, seseorang melihat kamu hanya sebatas fisik.

Padahal kecantikan sendiri bukan terletak pada wajah maupun pakaian. Menurut saya kecantikan sendiri itu berasal dari attitude, seseorang yang memiliki tingkah laku yang baik serta memiliki ilmu yang tinggi. Memberikan pujian kepada seorang wanita bahwa dia cerdas, tidak hanya cantik adalah sebagai salah satu cara untuk menghargai keberadaan seorang wanita.
For all the boys who fall in love with someone beauty, its oke to call women pretty, tapi sebelum melakukan itu bisakah kamu jauh melihat lebih dalam, bahwa fisik bukan segalanya. Coba kenali dia, lihat dari sisi yang berbeda bahwa ada sesuatu dari sekedar kata "cantik" dalam diri seorang wanita. Kecerdasannya, tingkah lakunya, keberaniannya. Kalau kamu melihat wanita dari sisi yang berbeda kamu akan lebih menghargai seorang wanita, kamu akan melihat bahwa kecantikan yang sesungguhnya itu ada dalam dirinya, tidak hanya sekedar fisiknya.

You said looks doesn't matter, but why girls like to be called pretty all the time? You said looks doesn't matter, but why you did something related to that, you like to put some make up on your face, trying to look perfect from head to toe. Sometimes women are hypocrite. Kita tidak tidak mau orang menilai hanya dari sebatas fisik, tapi selalu melakukan hal-hal yang berhubungan dengan fisik, mengunggah foto selfie, tidak percaya diri ketika tidak menggunakan make up. Buat apa semua itu kalau bukan untuk mendapat sebuah compliment "cantik"? 

Girls, you are more than that.
Sebagai seorang wanita, kamu lebih dari itu. Women are the most exquisitely strong creatures on this planet tapi dengan berbagai alasan, kita menggantinya dengan "cantik", hanya sebatas hal-hal yang berkaitan dengan fisik. Karna tekanan yang ada dilingkungan masyarakat lah yang membuat seorang wanita lebih memberikan fokus pada fisik mereka, berusaha terlihat cantik di depan cermin, bukan berfokus pada kecantikan yang sesungguhnya, kecerdasaan, tingkah laku, their inner beauty.

But i believe, not all the woman think the same. Karna ada beberapa wanita yang menganggap bahwa kecerdasan dan tingkah laku itu definisi cantik yang sesungguhnya, ga semua wanita hanya berfokus untuk memperbaiki fisik mereka. Bagi beberapa wanita, merawat diri, berpenampilan menarik adalah sebagai salah satu cara untuk mengahargai diri sendiri, bukan sebagai cara untuk menarik perhatian lawan jenis atau pun mendapat compliment dari seseorang. 




You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram