Menjadi Mahasiswa Deadliner

3:54 PM





Mahasiswa tentunya tidak asing dengan kata deadliner, ini merupakan fenomena kahidupan mahasiswa yang dari dulu tidak pernah hilang. Menjadi seorang deadliner itu merupakan sebuah pilihan atau mungkin sebuah tuntutan. Ada beberapa orang yang mengerjakan tugas sehari sebelum tugas tersebut dikumpulkan, atau bahkan beberapa jam sebelum pengumpulan. Ada yang melakukannya gara-gara terlena dengan sosial media, menunda-nunda waktu, ngantuk atau bahkan malas. Namun mungkin ada juga yang memutuskan untuk menjadi seorang deadliner karena tuntutan banyaknya tugas lain yang harus lebih dulu diprioritaskan, sehingga dia mengesampingkan tugas lain.

Btw bicara masalah deadline, akhir-akhir ini aku mengalami kesulitan membagi waktu. Bagaimana membagi prioritas antara tugas kuliah, dan hobi. Blog ini menjadi salah satu korban. Karna tugas yang tidak manusiawi, aku jadi bener-bener ga ada waktu buat nulis blog.

Mungkin beberapa udah ada yang tau bahwa jurusan arsitektur dikenal dengan mahasiswanya yang sering begadang, tugas segunung, revisi everywhere. Tugasnya ga pernah habis, mati satu tumbuh seribu. Kalau kamu mahasiwa arsitektur, dan memutuskan untuk mengerjakan tugas sehari sebelum pengumpulan itu DOSA BESAR DAN BUNUH DIRI GUYS.

Kenapa aku bilang tugasnya ga manusiawi? Ya karna emang tugasnya banyak. walau dicicil tetep aja H-1 ga tidur. Aku juga udah menghitung dan menyusun semua rencana pengerjaan tugas biar bisa selesai tepat waktu, tapi hasilnya ternyata diluar ekspektasi. Banyak bingungnya daripada progresnya, ingin menangis. Tugas itu yang disemester lalu dikerjakan dalam waktu 2-3 minggu, sekarang harus bisa diselesaikan dalam waktu seminggu doang. oh why you gotta so mean :,)

Siapa yang harus disalahkan? Tugasnya? Atau diri kita sendiri yang terlalu terlena dengan kenikmatan dunia haha. Tapi mahasiswa juga manusia, butuh asupan tidur dan hiburan. Ya kali nugas terus. Apalagi di jurusan arsitektur, tugasnya menuntut mahasiswa untuk lebih berpikir kritis dalam menemukan ide desain. Dan ide itu ga bisa datang secara instan guys, inspirasi ga bisa datang setiap saat. 

Seperti inilah gambaran mahasiswa arsitektur haha. Kebanyakan ide dan inspirasinya baru muncul kalau udah panic mau pengumpulan, ngerjainnya sambil ngomel, nangis, dan pasrah.
Intinya jagan pernah menjadi seorang deadiner. Bertahan sebentar sama godaan sosial media, nonton, nongkrong, jalan-jalan dan lainnya. Sebisa mungkin memaksimalkan waktu yang ada buat nugas, biar cepet kelar dan maksimal juga hasilnya. 
Kalian ga tau mungkin kenikmatan sementara bisa menghancurkan hidup dan masa depan kalian. Penderitaan sementara ini mungkin bisa menjadi jalan membuka kesuksesan dan kedewasaan kalian. Bersabarlah dengan penderitaan sementara, cuma sebentar kok, paling SAMPAI SKRIPSI.

You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram