[Review] The Body Shop VIT E Gentle Facial Wash

6:32 PM


Sebelumnya aku kurang begitu peduli dengan produk pembersih muka yang dipakai sehari-hari. Biasanya aku beli produk lokal facial wash yang dijual dipasaran, yang penting cocok, murah, dipakai deh. Bahkan buat pencuci muka aku biasanya suka gonta ganti produk, sampai akhirnya muka aku berada disuatu kondisi yang super kering. Dulunya tipe kulit aku cenderung normal dengan sedikit minyak di area T pada wajah. Entah itu karena sudah ga cocok sama facial wash yang biasa dipakai, atau mungkin karna kondisi cuaca yang ga menentu akhirnya bikin kulit aku yang dulunya normal jadi super kering dan sensitif. Setelah searching dan lihat berbagai review facial wash akhirnya memutuskan buat nyoba The Body Shop Vit E Gentle Facial Wash.

so here's my review for this product


VITAMIN E FACIAL WASH  ini adalah pembersih wajah dengan tekstur krim yang lembut. Membantu membersihkan, menyegarkan, dan membuat kulit terasa halus.

Dari segi packagingnya sendiri berupa tube dengan warna soft pink yang menurut aku lucu dan keliatan elegant kalo dibandingkan dengan facial wash yang biasa dijual dipasaran. Tutupnya juga ga mudah terbuka tapi ga sulit untuk dibuka. 

INGRIDIENTS:



Produk facial wash ini mengandung vitamin E dan wheat germs oil.  Seperti yang kita ketahui vitamin E sendiri memiliki fungsi yang sangat baik untuk menjaga kelembapan wajah, sebagai antioksidan, serta mampu mempertahankan kadar air dan minyak di dalam kulit sehingga facial wash ini sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Sedangkan wheat germs memberikan manfaat bagi wajah menjadi lebih halus dan tidak kering.
Kalau dari packaging sih produk ini bertuliskan untuk all type skin, tapi berdasarkan review produk ini lebih disarankan untuk kulit kering, karena beberapa konsumen dengan kulit oily menjadi tambah minyakan setelah memakai produk ini.

TEXTURE & SMELL


Facial wash ini berbeda dengan facial wash lainnya karena mengandung sedikit sabun sehingga ketika dipakai tidak menghasilkan banyak busa. 
Dulu sempet mikir jenis facial wash dengan kandungan sabun yang banyak itu akan semakin bagus, ternyata salah! Pembersih yang bagus justru mengandung sedikit sabun dan banyak pelembab, that's why aku suka banget sama produk facial wash ini.

Warna dari facial wash ini sendiri baby pink dengan tekstur yang tidak terlalu kental. Karena produk the body shop terbuat dari tumbuh-tumbuhan sehingga aromanya sendiri mirip dengan aroma bunga yang wangi, namun tetap soft. Karena bahan dasar dari produk the body shop ini dari tumbuhan, jadinya ga perlu takut atau khawatir ada ingridients yang aneh-aneh, insyaallah halal.

HOW TO USE

Penggunannya sendiri sama dengan penggunaan facial wash pada umumnya. Gunakan pada wajah yang basah, lalu gosokkan pada telapak tangan hingga berbusa. Kemudian pijat ke wajah dan leher dengan menggunakan ujung jari, lalu bilas dengan air. Karna tidak mengandung banyak sabun, jangan heran ketika menggosok facial wash ini busa yang dihasilkan lebih sedikit. Karena busanya sedikit jadi lebih mudah juga membersihkannya dari muka.

Overall sangat puas sama produk ini. Hasilnya tebukti bikin wajah jadi lebih halus, lembah, cerah, dan aromanya wangi. Plusnya lagi setelah make ini muka jadi ga kerasa ketarik, berbeda sama produk pembersih muka lainnya. 

Minusnya yakni dari segi harga. Mahal banget kalo buat anak kost. Facial wash ini aku beli di gerai the body shop dengan harga  Rp. 139.000. Harganya emang lumayan pricey, tapi sepadan lah buat hasilnya. Isinya juga 125 ml cukup banyak dan habisnya cukup lama bisa 2-3 bulan, jadi bisa nabung dulu.

REPURCHASED
Yes, karena aku udah suka sama facial wash ini dan cocok buat tipe kulit aku yang kering.

RATE: 5/5



You Might Also Like

1 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram