The Body Shop Lip Butter VS Nivea Lip Butter

3:30 AM



Hello! Welcome back to another beauty product review. So i'm gonna do review for my favorite products lately yaitu Lip Butter. Tiap hari aku selalu pakai liptint, lip cream, dan lip concealer sehingga bikin bibir aku mudah kering dan pecah-pecah. Akhirnya aku memutuskan untuk cobain pakai Lip Butter buat moisturizing bibir aku. Lip butter yang aku punya disini ada 2, yakni Nivea Lip Butter varian Raspberry Rose dan Lip Butter dari The Body Shop varian Strawberry. Dari merk dan harganya sih udah beda, jadi kalau mau membandingkan dua produk ini jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Okay langsung aja untuk review yang pertama Nivea Lip Butter



Product Description

Nivea lip butter ini punya 4 varian rasa yaitu raspberry rose, original, vanila, dan macadamia. Kalau dilihat dari webnya sih semua varian dari nivea lip butter ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda yakni membuat bibir halus dan lebih sehat, tidak kering, pecah-pecah dan juga membuat bibir kita tampak pink merona. Aku pilih raspberry rose karna tertarik dengan warnanya pink haha.

Formula

Bahan utama dari Nivea Lip Butter adalah Natural Almond Oil yang memiliki tekstur ringan dan kaya akan vitamin E jadi bisa bikin bibir lembut, dan juga melembabkan bibir yang kering dalam waktu lama. Nivea Lip Butter juga mengandung Shead Butter dimana didalamnya terdapat kandungan vitamin untuk melindungi bibir sensitif yang rentan kehilangan kadar kelembapan akibat pengaruh buruk eksternal.

Packaging

Dikemas dalam metal tin/kaleng kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Price

Harganya aku beli di supermarket itu sekitar Rp. 29.000 sangat cocok untuk anak kos, dan isinya juga menurutku super banyak, jadi bingung ini kapan habisnya. Kayaknya dipakai sampai 5 bulan juga ga bakal abis.

Texture, Color, & Scent



Lip Butter ini padat dan creamy kalau dibandingan dengan lip balm. Untuk produk yang aku punya ini warnanya pink gitu dan wanginya soft seperti raspberry tapi ga terlalu menyengat. Sayangya wangi dari Nivea Lip Butter ini ga terlalu tahan lama, cuma waktu dibuka dan di apply ke bibir doang.

Cara Pemakaian

Pastikan tangan/jarimu dalam kondisi bersih, Kalau bisa cuci tangan dulu sebelum menggunakan ini. Jangan sampe abis makan sambel trus langsung pakai.
Oleskan secara merata ke bibir. Oh ya satu lagi yang aku suka dari Nivea Lip Butter kalau kamu males colek bisa langsung pakai ke bibir gitu dari wadahnya biar produknya tidak mudah terkontaminasi.

Review
  • Aromanya wangi tidak tahan lama cuma waktu dibuka dan di apply ke bibir doang, setelah itu wanginya ga terlalu tercium
  • Melembabkan bibir, terbukti setelah aku pakai bibir aku jadi ga kering lagi 
  • Bibir jadi keliatan merona 
  • Harganya terjangkau, 1 Nivea Lip Butter isinya sangat banyak jadi habisnya juga bakalan lama 
  • Mudah dibeli dimana-man. 
  • Cocok digunakan sebelum tidur, atau saat sedang beraktivitas dirumah. Banyak juga yang memakai lip butter ini sebelum menggunakan lipstick cuman aku kurang suka soalnya bikin bibir keliatan shiny banget kayak abis makan gorengan 
  • REPURCHASE : No, mau coba produk lain. Tapi untuk yang ingin mencoba lip butter dan yang ingin menghilangkan masalah bibir kering produk ini recommended banget.
Nah itu review produk yang pertama. Untuk produk yang kedua ada Lip Butter dari The Body Shop.



Sebenernya aku gak pernah niat untuk cobain Lip Butter dari The Body Shop karna harganya yang lumayan mahal untuk produk dengan ukuran sekecil itu. Tapi ternyata Lip Butter dari The Body Shop ini bagus banget. Emang ya harga menentukan kualitas.

Product Description

The body lip butter ini punya beberapa varian rasa, untuk keterangan lebih lanjut bisa cek websitenya. Setelah mencoba tester dari semua varian rasa, varian strawberry ini aja yang kayaknya menurut aku aromanya enak dan cocok buat aku. Fungsi yang tidak jauh berbeda yakni membuat bibir halus dan lebih sehat, tidak kering, pecah-pecah. Berbeda dengan Nivea lip butter yang membuat bibir agak sedikit merona, Lip Butter dari The Body Shop ini ga bikin bibir merona.

Formula

Lip butter dari The Body Shop ini mengandung sweet strawberry seed oil yang dapat melembabkan bibir, membuat bibir halus dan lembut.

Packaging

Packagingnya kecil berbentuk bulat, sayangnya packaging yang kecil ini membuat lip butter dari the body shop pemakaiannya harus dicolek dengan tangan, gabisa langsung apply ke bibir. Packagingnya juga simple khas The Body Shop, mudah dibawa kemana-mana.

Price
Rp. 89.000
Menurutku harganya mahal banget untuk ukuran sekecil itu.

Texture, Color, & Scent



Lip butter ini bentuk dan tekturnya juga padat dan creamy. Walaupun ini rasa strawberry tapi warnanya ga merah, ternyata warnanya putih. Wanginya kayak strawberry dan yang aku suka dari lip butter ini wanginya itu bisa tahan lama, ga cuman waktu dibuka aja tetapi setelah diapply kebibir wanginya tetap stay. Oh ya dari semua produk lip butter the body shop, varian strawberry wanginya paling ringan dan ga menyengat. Menurutku untuk varian rasa yang lain aromanya terlalu menyengat seperti aroma lipstick emak emak, you know lah ya gimana.

Cara Pemakaian

Sama seperti lip butter pada umumnya, pengaplikasiannya tinggak dicolek ke bibir. Sayangnya untuk Lip Butter dari The Body Shop ini ga bisa langsung diapply ke bibir seperti Nivea Lip Butter.

Review
  • Aromanya lebih tahan lama dibandingan dengan Nivea Lip Butter
  • Lebih melembabkan bibir dari pada lip butter dari Nivea dan ga bikin bibir keliatan berminyak, jadi lebih cocok dipakai kalau mau keluar rumah 
  • Cocok dipakai sebelum menggunakan lipstick, atau sesudah menggunakan tint 
  • Tidak tahan lama efeknya. 
  • Tidak memerahkan bibir 
  • Harganya mahal 
  • Packaging kecil dan mudah dibawa kemana-mana 
  • REPURCHASE : sepertinya tidak, karna mau coba produk lain


Nah itu dia review dari 2 produk, yang menurut aku punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau kalian mau bibir ga kering pakai Nivea Lip Butter aja udah cukup, harganya juga lebih ekonomis. Namun produk dari Nivea Lip Butter bikin bibir shiny banget seperti habis makan gorengan dan terlihat berminyak banget jadi kurang cocok kalau mau dipakai keluar rumah atau mau dipakai sebagai base sebelum menggunakan lipstick or tint. Sedangkan untuk Lip Butter dari The Body Shop lebih melembabkan bibir, wanginya lebih tahan lama, dan ga bikin bibir berminyak. Jadi lebih terlihat natural dan lebih cocok untuk digunakan sebelum mengaplikasi produk liptstick atau liptint. Sayangnya harga Lip Butter dari The Body Shop tidak ekonomis, dan pengaplikasiannya juga tidak bisa langsung ke bibir seperti Nivea Lip Butter.

Intinya kedua produk ini bagus, kapanpun aku ngerasa bibir aku kering aku selalu pakai lip butter ini, mau itu sebelum keluar rumah, di dalam rumah, juga sebelum tidur. Dan yang paling penting jangan lupa banyak minum air putih tentunya. Bye


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram