What It Means To Be Your Best Friend

6:56 PM


This post dedicated especially to my bestfriend yang hari ini ulang tahun.
Aku punya banyak sekali temen, sahabat, and you are one of them. i'm not sayin kamu sama seperti temen yang lainnya, your just hmmm apa yaa beda lah pokoknya. Apperently I can be myself when i'm with you. Tbh winda yang kalian liat selama ini di kehidupan perkuliahan sangatlah berbeda ketika dia bertemu dengan teman-teman SMA nya, i'm totally crazy haha.

Lingkaran pertemanan terbaik yang pernah aku punya adalah temen-temen SMA. Bukan berarti temen kuliah ga baik ya, Jujur i'm the luckiest person in the world yang selalu dikelilingi temen-temen baik mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sampai kuliah. 

and yes Anis is one of mybestfriend. Teman terbaik sejak masuk SMA sampe sekarang jadi mahasiswa tua. Terbaik dalam hal bebas drama, bebas tipikal pertemanan wanita yang haha hihi nongkrong cantik sambil menggunjing orang. Entah kenapa semua yang kita obrolin rasanya selalu berbobot dan bermanfaat aja gitu, and i can be the realest version of myself. Not afraid to sound cold, mean, not care, or not interested. Seperti yang kamu tau aku tipe orang yang introvert, yes you do, mungkin karna itu kita klop kali ya haha. Karna tipe introvert emang ga pandai mengekspresikan perasaan, aku ga bisa kalo disuruh peluk-peluk and say miss you miss you an apalagi sama temen deket, I'M NOT THAT KIND. Jadi maaf kalau mungkin ketika berteman sama aku, sometimes i look so mean, cold, ga peduli, tapi sesungguhnya aku tidak seperti itu kok :')

Pernah ga sih kita berantem?
Pernah dan sering kayaknya wkwk. Bukan temen namanya kalo ga pernah kesel dan berantem. Tapi kita bukan temen yang suka nyindir disosmed ya, kalau kesel ya langsung aja bilang kesel. Kebanyakan yang kita berantemin itu sesuatu yang ga penting, Biasanya karna perbedaan pendapat waktu lagi chating lol. Kalau orang tau apa isi chat kita mereka pasti bakal pusing. Yes me and Anis always chating 24 hours non stop, dan yang kita obrolin itu biasanya hal-hal yang bisa dikatakan 'susah dicerna otak'. That's why kita ga pernah kehabisan bahan obrolan. 
Mungkin kalau cewek-cewek lain biasa ngobrol seputar cowok, gebetan, curhat, atau hanya sekedar nanya tugas. Beda banget sama isi chat kita yang topiknya selalu berganti tiap 5 menit. Mulai dari pembahasan issu pemerintahan Indonesia, politik, sains, agama, UFO, kedokteran, psikologi, oppa dan ahjussi korea, kenapa dinosaurus punah, pokoknya sesuatu yang maybe dianggap sebagian orang membosankan dan 'gaje'. That's why aku bilang kenapa tiap obrolan kita selalu berbobot dan bermanfaat, walaupun kadang ada juga yang unfaedah.

Kita punya hobby dan cita-cita yang sama.
Entah kenapa pemikiran dan hobby kita selalu sejalan, tapi senengnya kita jadi bisa mendukung dan menyemangati satu sama lain. Karna jujur aku orang yang punya banyak mimpi dan tujuan hidup, bukan orang yang tujuannya cuma habis lulus langsung nikah, atau orang yang cuma "let it flow" aja. Senengnya bisa menemukan orang yang satu frekuensi haha. 
Dulu aku punya temen, dia pernah nanya ke aku "rencana kamu habis lulus mau apa?". Nah aku paling seneng tu kalau ditanya yang beginian, dengan semangat menggebu-gebu aku cerita deh panjang lebar tentang goals hidup aku, dannnn kebanyakan mereka meragukan dan bilang "mimpi kamu ketinggian". 
Semenjak itu aku jadi males mau cerita. Emang kalau udah beda frekuensi susah deh mau akrab. Tapi bedanya kalau sama Anis, dia selalu kasi semangat dan bilang kalau "we can do it" ya walaupun mustahil, tapi kita selalu meyakini diri sendiri, kalau kita usaha, kita pasti bisa.

Bukan sekedar saran dan nasihat.
Aku sering banget curhat dan minta pendapat, dan yang aku seneng adalah kamu selalu ngasi saran apa yang aku butuhkan dan harus lakukan bukan apa yang pengen aku dengar. Semoga aku juga bisa seperti itu, bukan hanya sekedar memberi saran yang pengen kamu dengar, tapi emang saran dan nasehat yang bener-bener jujur bisa bantu, bukan menjatuhkan, dan bukan bikin panik orang.


Istiqamah
Ini yang paling penting hehe. Inget kata pepatah 

"kalau kamu berteman sama tukang dagang parfum, kamu pasti bakal ikut kena harumnya"
itu yang aku rasain waktu berteman sama kamu, karna kamu selalu ngingetin aku yang imannya suka goyah ini buat selalu istiqamah, selalu berpegang teguh sama pendirian, jangan riya', jangan yang buruk-buruk pokoknya.

Terakhir, sebenernya masih banyak yang pengen diucapin disini tapi capek deh ue ngetik. Selamat ulang tahun, semoga diumur kamu yang semakin berkurang ini kamu bisa jadi semakin dewasa, semakin sholeha, semoga apa yang kamu cita-citakan semuanya terwujud. Semoga berjodoh dengan dia yang sering kamu ceritakan. Semoga cita-cita kita S2 diluar negri, pake duit sendiri terwujud, aamiin.
Just be yourself, no matter what people say about you, selama apa yang kamu lakukan itu benar jangan takut. Tetap jadi Anis yang selalu kritis, berani beropini, jujur, istiqamah, tidak mudah menyerah. Ciaaaa
Rajin kuliah jangan bolos, tugas dicicil biar ga begadang hehe.
Maafkan diriku yang mungkin terkadang tidak bisa menjadi pendengar yang baik, teman yang baik, dan hal-hal yang tidak baik lainnya.

Maaf juga aku bukan tipe teman yang banyak duit bisa kasi surprise di cafe, beli balon, hadiah, kue, dan lain-lain. Karna kamu juga pernah bilang, lebih baik duitnya ditabung buat ke korea, buat kuliah, atau buat sesuatu yang lebih bermanfaat dari pada dihabisin buat merayakan hari berkurangnya umur.

Happy birthday nyet
From your besfriend yang cantik haha.

Don't forget to visit her blog

You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram