Cara Memasang Widget Instagram di Blogspot

10:42 PM



Siapa sih yang ga kenal sama instagram? Media sosial yang lagi nge hitz dan kekinian. Nah kita bisa loh masukin widget instagram ini di blog, supaya blog kita menjadi lebih menarik tentunya. 

Sebenernya secara default, blogger sudah menyediakan fitur untuk menampilkan gambar yang bisa diambil dari situs sharing foto, seperti picasa web album, google photos, dan masih banyak lagi. Namun layanan ini kurang variatif, karna gambar yang ditampilkan tidak update dan hanya menampilkan gambar yang di upload saja. Makanya widget instagram ini menurutku salah satu media lain buat menampilkan foto di blogspot yang bisa selalu update, bisa mempercantik tampilan blog kamu, dan juga sekalian promosi akun instagram pribadi.

Berikut ini tutorial memasang widget instagram di blogspot

Cara Memasang Widget Instagram di Blogspot
  • Widget yang aku pake disini adalah free widget yang bisa kamu temukan dengan mudah di google, yaitu LightWidget . Jadi langsung aja buka situs Light Widget dan login akun instagram kamu sehingga feeds instagram kamu muncul.
  • Kalau sudah log in di akun instagram kamu, silahkan isi kolom setting sesuai yang kamu inginkan. Disini aku pakai yang 3 columns dan 3 rows. Setelah itu klik tombok Preview, untuk melihat tampilan yang sudah kamu atur tadi.

Klik gambar untuk melihat detailnya ya!


  • Nah kalau sudah sesuai dengan tampilan yang kamu mau, klik tombol Get Code! yang ada diujung kanan, lalu copy code yang muncul di bawah kolom isian.

  • Setelah itu login ke blogspot kamu dan menuju menu layout (Tata Letak), kemudian klik Add Gadget. Dimanapun posisinya terserah, kalau aku biasanya pakai widget instagram ini untuk sidebar dan juga footer.



  • Setelah itu pilih add HTML/JavaScript pada menu pilihan gadget

  •  Kalau sudah, isi kolom judul sesuai yang kamu inginkan. Kemudian paste code widget instagram yang sudah kamu copy tadi, terakhir jangan lupa klik tombol save.

Yay sekarang feeds instagram sudah terpampang di blog kamu, dan bikin tampilan blog kamu jadi lebih cantik. Selamat mencoba!

widget instagram pada sidebar

widget instagram pada bagian footer

You Might Also Like

8 komentar

  1. Replies
    1. Wah kok gabisa ya, kalo udh ngikutin tutorialnya insyaAllah bisa kok :)

      Delete

  2. First light Pigoni of Be Social Worldwide is an affirmed social marketing master and an online networking virtual associate.https://BRSM.io

    ReplyDelete
  3. When we deliver your order, we guarantee only the utmost quality. Unfortunately, we can't say the same about our competitors buy Instagram likes uk

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. saya baru saja mencoba tapi keterangan ditampilan blog harus upgrade now!
      bisa kasih tau kesalahannya dimna ya. hehe trimaksih

      Delete

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram