Curhat Lagi

8:09 PM


Beberapa hari yang lalu aku sempet berencana buat menghabiskan sisa liburan ke suatu tempat. Karna udah hampir 3 tahun lebih aku ga ketemu temen-temen lama, akhirnya aku coba menghubungi mereka kira-kira bisa ketemu apa ga. 

Sedih.

Ternyata respon mereka ga se exited itu. Aku heran apa aku yang terlalu bersemangat atau emang mereka yang sudah sibuk sama dunia barunya? Mungkin ini yang waktu itu pernah di rasain sahabat aku. Ketika kamu sangat bersemangat, sangat senang bisa ketemu temen-temen kamu, karena kesempatan itu ga datang dua kali. Kita ga tau apa kita masih punya umur yang pajang, masih dikasi rezeki bisa ketemu lagi atau ga, tapi kenapa meluangkan waktu sebentar saja buat ketemu itu susah. Ditambah lagi respon mereka yang suka ga kasi kepastian, duh.

Sesibuk apa sih kamu? Apa aku harus booking waktu kamu setaun sebelumnya biar bisa ketemu? Ga ada yang namanya 'ga ada waktu'. Yang ada itu prioritas. Ya mungkin kita ini emang bukan prioritas kamu.

Aku ga marah sih, cuma gimana ya. Orangtua aku selalu ngajarin kalau ada tamu atau ada temen yang mau berkunjung, kita harus seneng dan menyambut dia dengan baik lah. Orangtua aku malah sering nanya kapan temen-temen aku main kerumah, mereka seneng banget kalo ada yang mau datang.  Bukan dijawab dengan ketus dan sama sekali ga ada exited nya buat ketemu. 

Jadi inget dulu ayah aku lost contact sama sahabat masa kecilnya. Setelah beberapa tahun ga ada kabar tiba-tiba ayah nemu nomer telpon buat hubungi temen lamanya itu. Saking kangennya dan pengen banget ketemu, ayah aku sampe rela biayain transport biar temennya itu bisa main kerumah, dijemput dan dianterin pulang. Karna ayahku inget banget sahabatnya itu baik banget, orangtuanya juga baik banget waktu jaman ayahku susah dulu. Jadinya waktu tau temennya pengen main ke rumah ayah seneng banget.

Aku juga punya beberapa temen yang baik banget. Aku inget ketika aku bilang aku mau ketempat mereka buat main.
"ayo win main kerumah, nanti aku jemput"
"gampang kalo mau tidur, tinggal nginep ditempetku"
"kalau kamu main kesini, ntar aku ajak jalan-jalan"

Mereka se exited gitu mau ketemuan!! Dijemput dianterin pulang udah kaya keluarga sendiri. Bahagia itu ketika kamu ngerasa kehadiran kamu itu ditunggu, rasanya mau bayar transportasi mahal juga ga rugi. Terima kasih guys bagi yang ngerasa haha.

Mungkin mereka yang lain itu lagi sibuk, ya mungkin. Sampai ga sempet merespon temennya, tapi selalu aktif di sosial media haha cukup tau. Setidaknya hargai temenmu yang udah usaha meluangkan waktunya buat ketemu, respon dengan baik, kalau mau menolak juga ga apa-apa, jangan tiba-tiba ngilang tanpa kepastian gitu aja.



You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram