Gang-Gang Kecil

11:55 PM



Entah kenapa aku jatuh cinta sekali sama gang-gang kecil di Korea. Dua hal yang sama namun berbeda terlihat sekali ketika kamu mencari perbedaan gang di Korea dibandingan dengan yang ada di Indonesia.

Indonesia

Korea
Walaupun terlihat padat dan banyak terdapat bangunan, gang-gang di Korea terlihat lebih rapi dan bersih dibandingkan dengan Indonesia yang cenderung terkesan 'kumuh'.

Ga heran kalau gang di Korea ini sekarang bisa menarik para wisatawan tertutama buat yang suka banget hunting foto urban
Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan gang-gang lucu di beberapa wilayah Indonesia, contohnya aja Kampung Pelangi yang ada di Malang. Seneng sih kampung yang dulunya terkesan kotor dan kumuh, dengan diberi sentuhan warna pelangi jadi lebih unik dan terlihat menarik. Akhirnya sekarang kampung ini menjadi salah satu destinasi para wisatawan.

source : wisatadimalang.com

Dari segi culture aku kurang setuju dengan adanya ide Kampung Pelangi ini. Kenapa? Karena secara ga langsung kita mulai menghilangkan lokalitas yang ada di kampung tersebut hanya untuk  mengikuti tren yang sedang booming dimasa kini. Padahal keunikan itu sebenarnya berasal dari lokalitas daerah atau apa yang sudah ada ditempat tersebut.

Kenapa kita tidak memperbaiki dan mempertahankan apa yang kita punya di negara kita sendiri, tanpa harus mengikuti tren masa kini dengan tetap mempertahankan keunikan nusantara. Sebagai contoh gang yang ada di Korea, tanpa harus mengubah lokalitas yang ada, keunikan dan keindahan tersebut justru muncul dari arsitektur yang khas dari negara tersebut.

source : pinterest

source : pinterest



You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram