I Want To Do Everything Alone

11:58 PM


I want to be solo-adventurer. I want to go alone at the movies, mall, bookstores, eats a full dinner (plus dessert!) at a sit-down restaurant by myself, without shame. Despite the fact that I have a ton of wonderful people in my life.

Hidup mandiri atau melakukan semuanya sendiri adalah hal yang ditakutkan oleh generasi millenial saat ini. Bener ga? Kita terlalu takut untuk bepergian sendiri, ke mall sendiri, jalan-jalan sendiri, atau makan sendiri. Kebanyakan orang terlalu takut dengan 'implikasi sosial' yang diberikan masyarakat jika melakukan segala sesuatunya sendiri.

Sebagai contohnya makan sendiri di restaurant. Kenapa kita selalu melabeli orang yang makan sendiri di restaurant atau tempat makan publik sebagai orang yang 'kesepian', 'jomblo', 'ga punya teman'. Selalu menatap sinis atau aneh ke orang-orang yang kemana-mana sendiri. Akhirnya timbul perasaan malu atau gengsi tiap mau kemana-mana ga mau sendiri, musti ditemenin, huhu i feel it.


Jujur aku lebih suka kemana-mana sendiri daripada bareng temen, terutama kalau lagi mau belanja. Aku sering ke toko buku sendiri, ke mall sendiri. Bukan karna kesepian dan ga punya temen.
You get to move at your own pace. Ketika berpergian sama orang lain, secara ga langsung kita harus menyesuaikan diri dan mengurangi ego kita. Misalnya nih kamu ke museum, adakalanya kamu terpesona sama suatu karya dan kamu pengen menikmati karya itu lebih lama, rasanya pengen berdiri disitu sejam. Sedangkan partner jalan kamu belum tentu suka apa yang kamu suka, otomatis kita harus mengurangi ego kita dan mengurangi waktu kita untuk menikmati karya itu. That's why sometimes i prefer to do everything alone.

Tapi emang ga bisa dipungkiri sih, ngelakuin segala sesuatunya sendiri itu susah. Kadang sering ngerasa awkward, apalagi kalau tiba-tiba ketemu sama orang yang kita kenal. Duh pura-pura main hp deh.
 
Padahal belum tentu orang yang kemana-mana bareng selalu merasa bahagia atau enjoy. Mungkin kita yang harus merubah mindset, mengurangi gensi, ga ada yang salah dengan bepergian sendiri. 
Do whatever you want, everyone should live their life, tanpa harus mikir 'apa kata orang'.

I challenge my self to eat alone at restaurant, can I do?


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram