July Favorites: The Body Shop Vit E Series

7:55 PM


Hai! Akhir-akhir ini banyak banget yang nanya soal skincare, entah sejak kapan aku jadi beauty guru gini ya, haha. Tapi seneng aja gitu kalau ada yang tanya-tanya soal skincare atau apapun yang related dengan beauty product. When it comes to skincare, I LIVE FOR IT!

Dulu aku emang bukan tipe orang yang peduli sama yang namanya perawatan wajah. Keluar rumah ga pernah yang pakai sunblock, suncreen, pelembab, bb cream, dan teman-temannya. Tapi sejak kuliah jerawat udah mulai muncul, wajah jadi sering bermasalah, trus sering ga pede aja gitu. Akhirnya mulai deh nyoba-nyoba pakai skincare dari produk lokal hingga produk luar.

Sebelumnya aku biasa pakai produk skincare dari wardah. Entah kenapa tiap pakai produk wardah kulit muka ku jadi terasa panas. Awalnya aku biarin aja, tapi lama kelamaan muka jadi super kering dan jadi sensitif gitu. Akhirnya aku berhenti pakai semua produk dari wardah dan mulai move on ke skincare brand lain. And finally menemukan produk skincare yang cocok buat tipe kulitku yang kering dan kadang sensitif. 

The Body Shop Vitamin E Series. Aku udah pakai produk ini kurang lebih 4 bulanan. Selama pakai produk dari TBS selalu cocok dan ga pernah breakout sama sekali. Jadi buat kalian yang punya tipe kulit kering mungkin bisa coba beberapa produk dari series Vit E ini.

Produk skincare dari TBS yang aku punya ada facial wash, cleanser, toner, dan night cream.

Cleanser


Teksturnya lebih mirip kayak cleansing milk dibanding dengan cream cleanser biasanya. Produk ini jelas bukan diperuntukkan sebagai pembersih tahap pertama karna cleanser ini emang kurang bisa bersihin atau menghapus make up. Aku biasanya pakai cleanser ini sebagai pembersih tahap kedua. Jadi setelah bersihin make up pakai make up remover aku langsung pakai cleanser ini.  Teksturnya ga terlalu cair, waktu diapply ke wajah jadi cair gitu tapi ga begitu thick. Setelah pakai cleanser ini wajah jadinya lebih lembut dan melembabkan, cocok banget buat yang punya kulit cenderung kering.

Facial Wash

Sebelumnya aku sempet nulis review tentang facial wash vit e di post aku sebelumnya.
http://www.windarsblog.com/2017/03/review-body-shop-vit-e-gentle-facial.html

Produk facial wash ini mengandung vitamin E dan wheat germs oil. Seperti yang kita ketahui vitamin E sendiri memiliki fungsi yang sangat baik untuk menjaga kelembapan wajah, sebagai antioksidan, serta mampu mempertahankan kadar air dan minyak di dalam kulit sehingga facial wash ini sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Sedangkan wheat germs memberikan manfaat bagi wajah menjadi lebih halus dan tidak kering.

Toner

Selanjutnya ada hydrating toner. Sesuai namanya toner ini emang berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah. Toner ini biasanya aku pakai setelah membersihkan wajah dengan facial wash atau setelah menggunakan toner eksfoliasi. Untuk pemakaian toner ini biasanya aku ga pakai tisu, jadi langsung aja di tuang ke tangan lalu diusap ke seluruh wajah, karna kalau pakai tisu menurutku terlalu boros, dan lama buat meresap kewajah. Berbeda dengan toner lain, tekstur toner ini agak kental dan sedikit lengket ketika dipakai diwajah, apalagi kalau ga pakai tisu, tapi aku suka banget pakai toner ini karna emang bener-bener bisa melembabkan wajah dan bikin wajah jadi lebih halus dan lembut.
Night Cream


Skincare terakhir dari rangkaian vit E series yang aku punya adalah night cream. night cream ini sebagai tahap terakhir dari semua skincare. Night cream ini biasanya aku pakai setelah menggunakan serum dan moisful cream. Tekstur dari night cream ini lembut, sedikit lengket tapi mudah meresap diwajah. Kalau habis pakai night cream ini, tiap pagi muka aku jadi lebih lembab, wajah jadi lebih soft, dan cerah.


Nah, that's my july favorites skincare products. Tiap habis aku pasti selalu repurchased karna emang udah cocok banget sama tipe kulit aku. Buat yang punya tipe kulit kering mungkin bisa coba produk dari TBS Vit E Series. Intinya cari skincare itu kayak cari jodoh, cocok-cocok an. Semangat mencari dan mencoba skincare.


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram