New Chapter!

1:21 AM


Liburan bentar lagi bakalan selesai, dan aku bakalan balik ke Malang. Kuliah lagi, nugas lagi, stress lagi, nangis lagi.
Hari ini baru aja cek siam dan ternyata semua nilai matkul udah keluar, dan sedihnya ada beberapa nilai yang tidak sesuai ekspektasi. Tapi aku ngerasa semester ini emang susah, gimana struggle nya buat membagi waktu, rasanya 24 jam aja ga cukup. at least i've tried my best, harus bersyukur.

Kadang aku sebel sama diri sendiri yang terlalu 'nilai oriented', orang yang masih menganggap bahwa kemampuan seseorang ditentukan hanya dari angka, padahal orang yang nilainya bagus belum tentu yang terbaik.
Ya karna emang yang bisa aku lakuin saat ini buat bahagiain orang tua cuma belajar, belum bisa cari uang. Karna aku tau kuliah mahal, kasian liat ayah yang harus merantau jauh demi biaya pendidikan anak, masa iya aku ga serius kuliah.

Tapi entah kenapa sekarang aku mulai sadar dan mencoba buat ikhlas, kalau emang apa yang aku ingin kan ga tercapai mungkin emang usaha aku kurang. "everything happens for a reason". Usaha, proses, dan ilmu yang udah kamu dapet, itu yang paling penting.

hmm 21 years old trying to pull all things together. So i can get a perfect life. Studying hard, trying hard, never give up to be the best for myself and to create my future that i've dreaming for. 

Jadi setelah dilihat ternyata strategi belajar semester lalu salah banget, sepertinya semester ini aku harus berjuang lebih lagi karna semester ini bakalan banyak banget kegiatan, kalau ga pinter atur strategi pasti bakalan keteteran.
  • Harus lebih aktif dikelas. Selama ini aku ngerasa kadang masih sungkan buat bertanya, sekarang ga boleh gitu lagi.
  • Tugas harus dicicil, jangan nanti nanti.
  • Usahakan tiap ada waktu luang digunain sebaik mungkin buat eksplorasi ide.
  • Kurangi kegiatan ga penting yang buang-buang waktu. No more weekend, ga apa apa menderita sekarang, dari pada lo nyesel ntar. Kamu boleh iri liat mereka yang bisa hangout, nongkrong. Semua bakalan indah pada waktunya.
  • Selalu perhatiin materi penjelasan dosen, sampe di kos harus diulang lagi materinya.
  • Perhatikan perintah atau permintaan tugas, jangan langsung asal ngerjain biar ga ngambang.
  • Catatan harus dirapiin biar ga pusing sendiri.
  • Mulai fokus buat belajar bahasa dan nyicil belajar buat tes TOEFL atau TOPIK.
  • Persiapan buat beasiswa harus mulai dari sekarang kalau kamu emang niat mau lanjut S2, jangan tunggu nanti kalau udah wisuda.
  • Berdoa, ibadah itu penting daripada segalanya. Inget!
Semangat, win. Perjalanan kamu masih panjang. I know you've tried enough, tapi itu aja belum cukup, sekarang harus lebih berjuang lagi. Jangan mager kaya kemarin! ntar nyesel dibelakang. 






You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram