Reminder for myself

10:21 AM


"No one ever fails. We set our own personal standards so high that we are never likely to reach them." Kadang aku mikir apa aku yang berharap terlalu tinggi, akhirnya waktu gagal ngerasa sedih dan kecewa sama diri sendiri.

Kata 'gagal' itu subyektif. Apa maksudnya kegagalan? Apakah ketidakmampuan kita untuk meraih sesuatu itu disebut kegagalan? Lalu apa artinya kesuksesan? Apakah keberhasilan kita dalam mencapai atau meraih sesuatu itu disebut sebuah kesuksesan?

Our society has largely defined success very narrowly, termasuk aku sendiri. When in reality, sukses yang sebenarnya adalah ketika seseorang sudah berusaha semaksimal mungkin, when someone already tried their hardest, pushing themselves to their maximum. Walaupun pada akhirnya nanti kamu gagal, atau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, yang paling terpenting adalah 'usaha yang sudah kamu berikan'.  

Ada kalanya kamu merasa kecewa. Disaat kamu menginginkan sesuatu, udah usaha maksimal, udah ngerelain sesuatu demi satu hal itu, tapi ternyata hasilnya berbalik dengan usaha yang udah kamu lakuin. Sedih pasti, pengen marah iya. Pengen nangis tapi semua itu ga bakal bisa ngerubah hasil yang udah ditentukan kan? Kenapa ga coba berfikir positif bahwa hidup ga selalu sesuai dengan yang kita inginkan. Trying your best is something you can do simply because is the right thing to do. Mungkin Allah pengen supaya kamu lebih kerja keras atau mungkin apa yang kamu inginkan itu sebenarnya buruk buat kamu. Everything happens for a reason. 

Ketika kamu menginginkan sesuatu, work hard even it doesn't work out. Because you aren't falling at all when you already trying your hardest, but you're succeeding honorably and greatly.




You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram