When Youtube is Better than Television

9:01 PM



One day i found myself watching television during the day only one hour and it was extremely boring. Entah itu karna terlalu banyak komersial, tayangan yang kurang bermutu, atau konten yang sudah tidak lagi menarik. 
Semenjak lulus SMA, entah kenapa semua tayangan yang ada di pertelevisian Indonesia berubah jadi ga menarik. Terlalu banyak iklan, terlalu banyak basa basi ga penting yang berujung khibah.

Dulu aku suka banget nonton acara musik di salah satu stasiun tv nasional Indonesia. Waktu itu acaranya masih berkualitas, bener-bener nampilin acara musik. Entah kenapa sekarang acara itu rasanya cuma kamuflase doang, isinya cuman guyonan dan tingkah laku para MC yang ga layak ditonton.

I don't know about another country, tapi menurutku tayangan televisi di Indonesia sudah rusak. Iya rusak banget. Emang ga semua tapi kebanyakan yang aku rasain seperti itu. Pihak stasiun televisi lebih mementingkan rating sehingga tetap menayangkan tayangan yang tidak mendidik dan tidak ada edukasinya sama sekali. 
Herannya lagi tidak konsistennya masyarakat dan pemerintah. Katanya pengen tayangan pertelevisian di Indonesia berkualitas dan beredukasi, tapi kenapa sinetron-sinetron ga jelas dan tidak beredukasi malah bisa lulus tayang, dan rating penontonnya tetap tinggi pula. Kadang kepikiran mending TV dirumah dijual aja kali ya, daripada nganggur jadi pajangan doang. 

Akhirnya di era millenial ini, generasi kita banyak yang lebih memilih untuk mengkonsumsi tayangan digital daripada tayangan televisi lokal, apalagi kalau bukan youtube. They also consider YouTube Influencers more relatable than traditional TV and movie stars.

Sekarang kalau ditanya youtube atau tv aku pasti bakal milih youtube. Kenapa? Soalnya iklan diyoutube bisa diskip, haha ga deng. Ya karna emang menurutku konten yang disajikan di youtube lebih menarik daripada tayangan tv lokal. 
Ga semua tayangan di youtube itu positif sih, malah kadang banyak negatifnya. Tergantung tiap orang itu sendiri, mau memakai youtube untuk mencari informasi apa dulu.

Nah itu yang paling ditakutin. Sekarang pengguna internet udah ga ada batasan umur, anak masih TK aja udah bisa bebas berselancar dunia internet. Kebanyakan dari pengguna internet yang masih muda ini pastinya belum tau gimana cara memilah informasi yang ada di dunia maya. Tapi membiarkan mereka nonton televisi juga sama aja, isinya cuma ngajarin pacaran, dan pergaulan ga bener. 
 
Mau nonton berita ditelevisi aja kadang harus di pilah-pilah dulu. Karna ga semua informasi yang disiarkan dimedia berita televisi itu benar, kadang banyak hoaxnya. Banyak juga yang membuat berita hanya untuk menjatuhkan demi kepentingan golongan tertentu. 

Kembalikan tayangan televisi Indonesia berkualitas. Indonesia butuh tayangan yang beredukasi :(


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram