What To Do in Bangkok With #AAGOMakeItReal

3:31 PM



Travelling adalah satu hal menarik yang paling sering dibicarakan. Siapa sih yang tidak suka melakukan travelling? Bertemu dengan orang baru dan lingkungan yang baru. Mengeskplorasi setiap sudut kota yang yang terkenal dengan destinasi wisata uniknya, mengenal budaya dan kultural masyarakatnya, atau hanya sekedar refreshing agar pikiran lebih fresh dan jernih. Travelling sendiri rasanya sudah menjadi kebutuhan dan bahkan kewajiban yang harus saya lakukan setelah lelah beraktivitas. Entah itu diluar kota, atau hanya sekedar perjalanan singkat didaerah yang dekat. Kenapa? Karena memang travelling sendiri memberikan mafaat yang positif. 

Gatau seneng aja gitu rasanya kalau pergi ke tempat yang baru dan beretemu orang-orang baru. Banyak sekali pengalaman baru yang selalu bisa jadi proses pembelajaran. Travelling mengajarkan saya untuk menjadi orang yang lebih mandiri dan pandai dalam mengatur waktu. Disitu saya juga belajar untuk menghargai sebuah perbedaan, budaya, kultural yang membuat saya selalu beryukur, lebih peduli serta lebih peka sama lingkungan sekitar.

Mengenal budaya, sosial kultural, dan lokalitas suatu negara sepertinya sangat cocok bila negara Thailand dijadikan sebagai destinasi wisata perjalanan. Thailand sepertinya memang sedang hits ya! Tempat yang satu ini cocok banget untuk dijadikan salah satu wist list wisata kita. Banyak sekali hal-hal unik dan baru yang bisa dinikmati di negara ini. Mulai dari tempat wisata, hingga kuliner. Tiap liat sosmed orang-orang kayaknya udah pada nyobain semua. Apa cuma saya saja yang belum? Yuk deh buruan pesen tiket ke Thailand sekarang juga!

Persiapan Sebelum Berangkat

Berbicara mengenai rencana liburan. Hal paling pertama yang harus kita lakukan ketika merencanakan sebuah liburan pastinya adalah memesan tiket keberangkatan. Di zaman era millenial ini rasanya semua serba praktis, karna sudah banyak sekali bermunculan bermacam fasilitas aplikasi online yang bisa memudahkan kita dalam merencanakan liburan. Nah salah satu fasilitas online yang memudahkan ini bisa kita dapatkan di Air Asia Go. Oh iya buat yang males browing kalian bisa tetap mencoba fasilitas Air Asia Go yang dapat diakses melalui aplikasi di app store dan juga play store pada smartphone kalian. 


Setelah masuk ke web Air Asia Go kalian tinggal mencari tanggal dan waktu keberangkatan yang kalian inginkan. Ternyata Air Asia Go banyak menawarkan paket-pake menarik seperti promo diskon untuk pembelian tiket ataupun hotel yang pastinya sangat menguntungkan bagi para traveller yang ingin berlibur dengan biaya yang murah. Salah satunya jika kalian ingin memesan tiket dan hotel secara bersamaan kalian bisa mencoba paket bunding yang ditawarkan oleh  Air Asia Go dan tentunya sangat menguntungkan. Penasaran kan? Paket bunding yang dimaksud seperti ini nih!


Pertama tentukan tanggal dan waktu keberangkatan dan kepulangan kalian. Nah contohnya disini saya memilih keberangkatan untuk tanggal 29 Desember yaitu hari jumat dan kepulangan pada tanggal 31 Desember yaitu hari minggu. Oh ya dalam memesan sebuah tiket untuk liburan yang singkat tipsnya adalah pilih jadwal keberangkatan terpagi dan untuk kepulangan pilihlah jadwal maskapai yang paling malam sehingga perjalanan kalian tidak terpotong oleh waktu.


Setelah tiket, maka langkah selanjutnya adalah memilih akomodasi hotel penginapan selama kalian berlibur ke Bangkok. Jujur saya minim pengetahuan tentang hotel-hotel yang bagus, dekat dengan pusat kota dan juga murah. Beruntung karna ada Air Asia Go membantu saya dalam memilih hotel mana yang saya inginkan. Melalui layanan Air Asia Go ini kita dapat memilih fasilitas hotel yang tersedia dan dapat disesuaikan dengan area, review, rating, harga sesuai yang kita inginkan.



Oke kalau kalau akomodasi hotel sudah beres, langkah berikutnya adalah pilih jadwal penerbangan yang kalian inginkan. Seperti yang saya tulis sebelumnya, pilihnya jadwal penerbangan untuk keberangkatan sepagi mungkin dan jadwal kepulangan semalam mungkin.


Kalau sudah beres deh! Kalian tinggal melakukan pembayaran dan tiket liburan sudah siap ditangan. Oh ya satu lagi ternyata selain pemesanan tiket pesawat dan akomodasi hotel, air asia go ini juga menawarkan fasilitas penjualan tiket untuk angkutan kendaraan seperti bis, sewa mobil, serta tawaran bagi para wisatwan yang sangat menguntungkan dengan harga terjangkau dan pastinya aman.

Rencana Liburan (itinerary)

Hal kedua yang harus dipikirkan ketika melakukan sebuah perjalanan adalah "Rencana". Kalo kata orang ketika kamu punya mimpi, coba tuliskan mimpi kamu, bikin list dan rencana yang jelas.

Don't call it dream, call it plan!

Ketika berlibur kesuatu tempat ada 3 hal yang ingin saya lakukan. Pertama adalah menjelajahi kota dan menikmati setiap sudut kota yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Kedua adalah mempelajari budayanya. Budaya, kultur, perbedaan, menjadi satu hal yang paling saya suka ketika melakukan perjalanan. Terakhir adalah mencoba hidup seperti orang-orang lokal, berjalan-jalan menyusuri koridor kota, menikmati suasana kehidupan di kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Hehe kali aja mimpi buat liburan ke Thailand jadi kenyataan, saya mau mencoba membuat itinerary selama 3 hari 2 malam kira-kira seperti ini nih:




DAY 1



05.00 - 11.59 : Arrive at Bangkok

Penerbangan pagi dengan keberangkatan dari Surabaya ke Bangkok ditempuh sekitar 6-7 jam. Oleh sebab itu kenapa kita harus memilih penerbangan sepagi mungkin agar waktu kita tidak terbuang selama diperjalanan.

11.59 - 12.50 : Check in at Boxpackers Hostel

Picture source: www.airasiago.co.id

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dan sesampainya di Bangkok kita langsung check in menuju Boxpackers Hostel. Alasan memilih hotel ini adalah karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota, sehingga jarak temput menuju tempat-tempat tertentu jadi lebih mudah. Selain itu biaya penginapan pada Boxpackers Hostel ini juga terbilang cukup murah. Jarak tempuh dari airport menuju ke Boxpackers Hostel ini adalah sekitar 37 menit.

13.00 - 14.30 : Jim Thompson's House

Setelah check in kita langsung saja menuju wisata pertama yakni Jim Thompson's House yang kebetulan jaraknya hanya sekitar 15 menit dari hostel. Jim Thomson sendiri merupakan relawan untuk tentara AS pada PD II yang berasal dari Delaware, Amerika Serikat. Singkat cerita ketika ditugaskan di Thailand, beliau langsung jatuh cinta dengan negara ini dan memutuskan untuk tinggal juga membangun rumahnya disini. Bagi yang tertarik tentang peninggalan sejarah arsitektur ini pastinya sangat tertarik untuk berkunjung ke Jim Thompson's House.

Picture source: www.bangkok.com


14.30 - 16.30 : Bangkok Art & Culture Center 
Picture source: www.pinterest.com
Sudah puas menikmati peninggalan arsitektur heritage kita langsung saja menikmati pameran seni dan budaya yang terletak di Bangkok Art & Culture Center yang kebetulan jaraknya juga tidak jauh dari  Jim Thompson's House yakni hanya berjarak sekitar 3 menit saja lo!

16.30 - 18.30 : Asiatique The Riverfront
Picture source: www.bangkok.com
Destinasi menarik selanjutnya yang akan dikunjungi adalah Asiatique The Riverfront yang hanya berjarak sekitar 23 menit dari Bangkok Art & Culture Center. Asiatique The Riverfront adalah sebuah mall terbuka yang terletak di tepi sungai Chao Praya. Selain tempat berbelanja, kita juga dapat menikmati makanan khas Thailand sambil menikmati view taman dan ornamen-ornamen yang indah. Perpaduan antara night bazar dan mall ini bakalan bikin kamu puas menikmati indahnya Bangkok dan bikin kamu ga mau pulang deh!

18.30 - 22.00 : Chinatown Market

Picture source: www.bangkok.com
Setelah puas meikmati indahnya Bangkok dari tepi sungai, sekarang saatnya kamu menikmati suasana urban di Chinatown Market. Pas banget nih untuk wisata kuliner dan juga wisata belanja buat oleh-oleh atau hanya sekedar ingin merasakan suasana urban Chinatown ala-ala Hongkong.


DAY 2



Bangkok is a big city, and there's a lot things to do and to be seen. Kalau kita punya 1 hari full di negara ini pas banget dimanfaatkan buat mengenal lebih jauh tentang wisata budaya di negara ini. Berkunjung ke wisata budaya disuatu negara menjadi suatu hal yang wajib dilakukan. Kebetulan saya sangat tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan arsitektur budaya, kultural, atau hal-hal yang berkaitan dengan heritage. jadi menghabiskan 1 hari untuk mempelajari budaya negara ini pastinya menjadi salah satu hal yang saya impikan. With one day in Bangkok, we should be able to hit:

07.30 - 09.30 : Wat Arun

Picture source: www.bangkok.com

Hari kedua di Bangkok akan kita habisakan untuk berwisata budaya. Nah salah satu obyek wisata budaya yang satu ini pastinya sudah ga asing lagi. Wat Arun atau kuil fajar merupakan salah satu kuil Buddha yang terletak di hulu Sungai Chao Praya. Kuil yang berusia lebih dari 200 tahun dan terbuat dari porselen ini menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Bangkok yang harus banget dikunjungi.

09.30 - 11.30 : Grand Palace
Picture source: www.bangkok.com
Belum puas berwisata budaya, kita lanjut saja mengunjungu Grand Palace. Tempat ini merupakan tempat tinggal para raja Bangkok pada zaman terdahulu. Grand Palace ini juga menjadi simbol dari kota Bangkok loh! Belum ke Bangkok namanya kalau ga sempet mampir ke Grand Palace.

11.30 - 13.30 : Wat Pho
Picture source: www.bangkok.com
Wisata kuil terakhir yang dikunjungi selanjutnya adalah Wat Pho. Di dalam Wat Pho ini terdapat patung Buddha yang sedang berbaring. Wat Pho ini merupakan salah satu kuil tertua dan terbesar di Bangkok yang sangat bagus untuk dikunjungi.

13.30 - 18.00 : Santorini Park
Picture source : www.pinterest.com
Selanjutnya ini dia wisata yang paling ditunggu-tunggu dan lagi hits juga. Mau merasakan bagimana suasana Santorini Park yang terletak diYunani? Kita bisa ke Santorini Park Hua Hin. Meskipun tidak 100 % mirip, nuansa khas putih biru Santorini Park memberikan suasana yang hampir mirip dengan yang ada di Yunani, hehe walaupun belum pernah kesana sih. Sebenarnya Santorini Park ini adalah kompleks perbelanjaan yang dipadukan dengan wahana bermain. Terdapat banyak toko yang menjual berbagai jenis barang. Banyak spot-spot keren dan unik yang pastinya cocok banget buat kita yang suka hunting foto.

19.00 - 22.00 : Soi Rambuttri & Kaosan Road
Picture source: www.bangkok.com

Picture source: www.bangkok.com

Setelah lelah menjelajahi Santori Park, cocok sekali kalu kita menikmati ramainya suasana urban pada area Soi Rambuttri & Kaosan Road. Selain banyak pusat perbelanjaan, pada area ini juga banyak terdapat kuliner-kuliner khas Thailand yang bisa memanjakan perut kita. Puas-puasin deh cobain kulinermenarik ala Thailand yang pasti murah dan bikin kenyang.


DAY 3


07.30 - 10.00 : Chatuchak Weekend Market
Picture source: www.bangkok.com
Hari terakhir ke Bangkok rasanya belum pas kalo kita ga mencoba menikmati kehidupan lokalitas masyarakatnya. Nah makanya hari terakhir ini cocok banget kalau kita ke Chatuchak Weekend Market. Menikmati suasana pasar, berjalan-jalan mengelilingi tiap sudut koridonya, dan yang paling penting belanja oleh-oleh dari Thailand dengan harga super duper murah.

10.30 - 11.00 : Go to airport

Sudah puas berbelanja dan menikmati kehidupan seperti orang lokal sekarang saatnya buat berangkat ke airport. Berangkat lebih cepat 2-3 jam sebelum jadwal keberangkatan sangat disarankan karena kita tidak tahu bagaimana kondisi lalu lintas, apalagi kalau berangkatnya weekend pasti macet.

13.20 - 20.20 : Back to Indonesia

Akhirnya perjalanan 3 hari 2 malam mengelilingi Bangkok berakhir juga dan waktunya kita untuk kembali pada realitas. Emang bener sih kalo 

"Travel is the only thing you buy. That makes you richer"

Karena emang ga akan ada ruginya melakukan sebuah perjalanan. Pengalaman emang sesuatu berharga yang ga bisa dibeli, hanya bisa dialami. Jangan sampai liburan singkatmu yang kurang terencana malah merugikan. Dengan waktu yang singkat kalau semua itu direncanakan dengan matang dan penuh persiapan pastinya bakal bikin liburan kamu bermanfaat dan menyenangkan. Pilihlah fasilitas layanan dalam mempersiapkan liburan yang terpercaya. Jangan sampai karna rencana liburan yang tidak matang menggagalkan semua mimpimu!

Don't Just Follow Your Dream, Chase Your Dream With Air Asia Go and Make It Real! #AAGoMakeItReal



You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram