7 Days Sheet Mask Challenge

9:49 AM


Due to my recent korean skincare obsession I bought ton of sheet masks. Hmm just kidding, I only bought 10 sheet masks hehe.  Di korea lagi rame banget nih sama trend 7 Days Sheet Mask Challenge.  Jadi challenge ini mengharuskan kita untuk menggunakan sheet mask selama 7 hari berturut-turut. Seperti yang kita tahu sheet mask ini punya banyak banget manfaat buat kulit wajah. Katanya sih bisa melembabkan kulit wajah, mencerahkan, bikin muka glowing, menghilangkan jerawat, flek hitam, dan masih banyak manfaat lainnya kalau kita rajin make nya. Waktu itu sempet juga liat interview Yoona SNSD yang bilang kalau kunci dari muka nya yang mulus dan kinclong itu karna doi tiap malem rajin make sheet mask.

Sebagai seorang mahasiswa dan anak kos, jujur tidak sanggup kalo mau rutin pakai sheet mask tiap hari. Bayangin aja 1 sheet mask harganya sekitar Rp. 15.000 kalau makenya tiap hari bangkrut coy.
Beda kalau di negara Korea harga sheet mask jauh lebih murah, kalau ga salah per satuannya itu cuma 5000 an, dan kalau belinya banyak biasanya dapet diskon. Emang deh Korea surganya skincare.

Nah berhubung lagi ada duit, pengen nyoba aja 7 Days Sheet Mask Challange ini. Sebenernya ini aku make nya ga bener-bener 7 hari hehe. Jadi kadang sehari lupa karna ketiduran, akhirnya baru  make sheet mask lagi besoknya. Jadi buka 7 days ya? ga apa deh ya.

Langsung aja, ini dia sheet mask yang aku pakai.

1. Celebon


Sebelumnya belum pernah dengar masker ini sih, tapi karna modelnya Gfriend jadi pengen nyoba aja dan kebetulan lagi ada diskon hehe. Ini aku belinya di Guardian kalo ga salah. Aku beli dua varian yaitu green tea sama platinum. Setelah nyobain keduanya suka banget, cocok dan emang pas abis make keliatan hasilnya muka jadi lembab, lembut, dan lebih cerah. Favorit aku sih yang platinum, suka banget lah sama yang ini. Kalau yang green tea juga bagus, essence nya lebih banyak dari yang platinum, cuma aku emang ga terlalu suka aja sama skincare yang berbahan dasar green tea. Overall oke lah yang penting ga bikin muka breakout. Tapi kayaknya ga semua orang cocok ya, soanya temen aku nyoba yang green tea katanya bikin breakout di mukanya. Mungkin yang varian green tea ini kurang cocok buat jenis kulit oily. Kalau kulit aku sih cenderung kering dan selama pakai sheet mask ini cocok aja.

2. Innisfree




Masker yang ini udah ga asing lah ya, terkenal banget soalnya Yoona sebagai modelnya. Sumpah sih ini masker favorit aku, belum ada yang bisa menggantikan. Suka banget sama semua sheet mask innisfree, mau varian apapun itu rasanya cocok dan worth banget buat di coba. Untuk yang kali ini aku nyobain varian lemon, rice sama bija. Kalau yang lemon & rice ini udah pasti buat mencerahkan, melembutkan dan melembabkan, nah kalau bija buat kulit yang lagi sensitif. Kebetulan waktu itu muka lagi sensitif , jadi boleh juga nyobain yang bija. Yang aku suka dari masker innisfree adalah ukuran mask nya yang pas di muka. Maklum muka aku kecil, banyak banget sheet mask yang ukurannya kegedean buat muka aku, jadi ngerasa ga nyaman make nya. Selain itu hal lain yang bikin aku suka sama produk sheet mask innisfree ini adalah ga pelit sama essence. Pokoknya suka banget dah sama innisfree, mulai dari packaging, aroma, isi, tekstur, efek pemakaian semuanya the best lah.

3. Nature Republic


Masker yang selanjutnya aku coba adalah sheet mask dari Nature Republic. Ini masker bagus banget sih. Kalau dibandingkan sama innisfree, essence yang ada di sheet mask ini lebih banyak bahkan sampe bingung mau dipake dimana lagi saking banyaknya. Cuma ada satu hal yang aku ga suka dari sheet mask Nature Republic. 
Ukurannya kegedean dimuka!
Maklum muka aku kecil sih, jadi ya gitu ga sukanya kalo make sheet mask ini ngerasa ga nyaman karna terlalu besar akhirnya ga ngecover seluruh muka aku dengan sempurna. Tapi kalau masalah isi, aroma, packaging, efek setelah pemakaian, ini masker bagus banget lah.

3. Etude House


Masker selanjutnya adalah masker merk etude house varian strawberry. Awalnya udah feeling sih kalo skincare etude itu pasti kurang bagus. Etude kalau masalah make up juara deh, tapi kalau soal skincare menurutku kurang bagus. Pas pertama kali dibuka keliatan banget essence nya dikit, trus pas dipake itu rasanya b aja. Kaya ga ngefek gitu dimuka, ga bikin bagus, tapi ga bikin jelek juga. Ga tau sih ya menurut orang lain gimana, tapi kalau berdasarkan pengalaman yang aku coba, skincare dari etude emang kurang ngefek aja di muka aku.

4. Skinfood


Salah satu brand skincare favoritku. Pernah nyobain masker wash off nya skinfood bagus banget, jadi ekspektasi  sheet mask nya juga pasti bagus lah ya. 
Beneran bagus ternyata!
Entah kenapa semua masker varian lemon kayaknya cocok banget buat jenis muka ku. Yang aku rasain setelah maka sheet mask dari skinfood ini, besoknya kulit wajah aku jadi lebih cerah gitu. Emang kalau dibandingin sama Innisfree, essence sheet mask ini lebih dikit, tapi recommend sih buat yang pengen nyoba, hasinya ga beda jauh sama innisfree.

5. Tony Moly


Aku baru tau sih kalau Tony Moly ada produk sheet mask nya. Aku beli yang varian rice. Entah kenapa tiap beli sheet mask pasti aku cari yang rice atau ga lemon, karna emang pengen cari sheet mask yang fungsinya untuk mencerahkan wajah. Kalau dilihat dari segi packaging lumayan beda dari sheet mask pada umumnya. 
Lagi-lagi aku kurang suka sama sheet mask ini gara-gara ukurannya yang ga pas di muka. Selain itu aku ngerasa kurang ngefek juga diwajah setelah make sheet mask ini. Ya ga bikin bagus dan ga bikin jelek. Harganya juga lebih mahal dan hasilnya beda-beda tipis sama masker yang harganya jauh lebih murah, jadi ga recommend deh sheet mask ini.

7. Natural Skincare Plant

Sheet mask yang terakhir ini adalah produk skincare dari China. Iseng doang sih nyobain ini sheet mask. Aku beli yang varian aloe vera fungsinya untuk melembabkan dan melembutkan. Overall lumayan lah hasilnya, sesuai fungsinya muka jadi lebih lembab, lembut, dan halus. Essencenya juga banyak. Ini sheet mask boleh juga dicoba, walaupun kurang terkenal tapi hasilnya ga kalah jauh sama sheet mask yang hits korea.

Nah itu dia sheet mask yang aku coba selama kurang lebih 7 hari (plus 5 hari). Kesan aku setelah rutin make sheet mask ternyata emang bener banget bikin muka jadi lebih glowing, bersih, lembut, lembab, cerah. Bener deh ga boong, keliatan banget ada bedanya, huu harusnya aku foto before & after nya ya. 

Buat kalian yang pengen beli sheet mask, rekomendasi aku berdasarkan sheet mask yang udah aku coba
1. Innisfree
2. Nature Republic
3. Celebon
4. Skinfood
5. Etude House
6. Natural Skincare Plant
7. Tony Moly

Sekian review kali ini, semoga ada duit biar bisa nyobain sheet mask lainnya :'))

You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram