Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm Review

1:40 AM


Komedo, oh komedo. Ntah itu blackhead atau white head, apakah dua pengganggu tersebut saat ini sedang duduk manis menghiasi hidung kalian? Tiap mau make up selalu ngerasa nggak percaya diri karena komedo yang terlihat dan nggak bisa ditutupi.
Kalian sedang mengalami ini? Kita sama kok!
Sudah mencoba berbagai produk masker peel off tapi komedo tetep susah hilang. Mau facial buat ngilangin komedo kok kayaknya boros banget. Pakai pore pack yang ada malah bikin kulit iritasi.

Untungnya Innisfree punya salah satu produk balm yang diklaim mampu meluruhkan whitehead maupun blackhead. Apalagi kalau bukan innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm. Penasaran kan apakah produk ini beneran bisa mengpas tuntas segala komedo yang ada? Ikutin review aku terus ya!

 ___________________________________________________

B r a n d : Innisfree
P r o d u c t : Balm
P r o d u c t  N a m e: Jeju Volcanic Blackhead Out Balm
P r i c e : 85k
For All Skin Type
W h e r e  T o  B u y : Clovelac
___________________________________________________


What is it?



Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm merupakan Balm yang mengandung Jeju Volcanic clay . Berfungsi untuk membersihkan hidung dari komedo. Kandungannya membantu menyerap kotoran pada kulit, dan merawat pori-pori secara efisien. Balm ini bentuknya seperti balsem, diolesin ke bagian wajah yang terdapat komedo, dan hasilnya komedo akan meluruh dari wajah. 

What it does?
Balm ini memiliki fungsi:

  • Meluruhkan komedo
  • Membersihkan pori-pori
  • Membuat kulit menjadi halus, lembab

Quick Product Notes



Menurut penelitian yang dilakukan oleh skincarisma, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait produk ini yaitu:
  • Paraben-Free: Paraben adalah salah satu kelompok pengawet yang biasa ditambahkan dalam suatu produk kosmetik untuk mencegah bakteri tumbuh. Beberapa pendapat mengatakan bahwa paraben dapat memicu munculnya tumor atau kanker, sehingga ada baiknnya jika kita menghindari produk yang mengandung paraben dengan konsentrasi yang tidak wajah. Kabar baiknya produk ini tidak mengadung  bahan yang dikategorikan dalam kelompok paraben!
  • EU Allergen-Free: Komite Ilmiah Uni Eropa tentang Keselamatan Konsumen (SCCS) telah mengidentifikasi dan menetapkan 26 bahan kosmetik yang mungkin alergen kontak (berpotensi menyebabkan alergi kulit) seperti yang ditunjukkan dalam studi klinis atau epidemiologi. Produk ini untungnya tidak mengandung 26 bahan kosmetik yang tidak sesuai dengan ambang batas yang disetujui sehingga aman dari potensi alergi kulit.
  • Sulfate-Free: Sulfat adalah sekelompok besar bahan yang bertindak sebagai agen pembersih dalam produk kosmetik, membersihkan kotoran dari kulit dan rambut untuk memungkinkan air untuk membersihkannya dengan mudah. Kebanyakan orang tidak akan menemukan masalah dengan sulfat, namun jika mungkin menemukan kulit kalian alergi dengan produk yang mengandung sulfat, kalian bisa cukup lega karena produk ini tidak mengandung sulfat.
  • Fungai Acne (Malassezia) Safe: Malassezia dapat memakan sebum lalu menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak yang justru dapat membuat kulit iritasi hingga akhirnya menghambat metabolisme dan pertumbuhan sel kulit yang baru. Menurut penelitian oleh skinkarisma.com, dalam produk ditemukan bahan yang mengandung Malassezia.
  • Alcohol-Free: Kandungan alkohol banyak digunakan dalam kosmetik. Untuk sebagian orang alkohol tidak bermasalah sama sekali. Namun pada beberapa orang dengan kulit sensitif, alkohol sederhana dapat cukup membuat kulit mereka kering atau memberikan iritasi. Produk ini free alcohol. Untuk kalian yang sensitif dengan bahan yang mengandung alkohol sepertinya bisa lega ketika mencoba produk balm ini
  • Cruelty-Free: Mengacu pada merk atau brand yang bebas-kekejaman. mengacu pada merek yang tidak terlibat dalam pengujian hewan. Untungnya produk ini bebas terhadap percobaan hewan!
  • Silicone-Free: Produk ini tidak mengandung bahan yang mengandung silicone. Kalau kalian pernah menggunakan produk perawatan kulit, makeup atau kecantikan yang membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut, kemungkinan produk tersebut mengandung Silikon. Untuk alasan yang sama silikon  populer digunakan, namun juga sering dihindari. Banyak orang telah melaporkan bahwa Silicones menyebabkan / mengeluarkan jerawat, iritasi, kulit tidak dapat bernapas, menyebabkan penggumpalan produk kosmetik dan sulit untuk mencuci. 
  • Minimal Ingridients: Skincare yang baik adalah skincare yang mengandung sedikit ingridients. Terutama orang-orang dengan jenis kulit sensitif disarankan untuk menggunakan produk skincare yang tidak banyak terdapat bahan-bahan campuran kimia untuk mencegah terjadinya iritasi. Nah kabar baiknya, produk ini termasuk salah satu produk dengan minimal ingridients karena terbuat kurang dari 15 ingridients.
Ingridients Related to Skin Type


Produk ini mengandung ekstrak daun camellia yang berfungsi untuk menenangkan dan menjaga kulit. Tidak banyak bahan-bahan yang perlu dikhawatirkan dengan produk ini, baik untuk pengguna kulit kering, normal hingga sensitif. Mungkin karena produk ini terbuat dengan minimal ingridients.


Ingridients List



Produk balm ini mengandung volcanic clay. Merupakan bahan yang hanya dapat ditemukan di Jeju. Bahan ini mengandungi zat yang berasal dari lahar pada saat gunung meletus di Jeju, dan dapat berfungsi untuk menyerap kotoran pada kulit. Bahan yang dapat menyerap Sebum secara aktif pada  permukaan Volcanic clay yang memiliki banyak lubang, maka dapat menyerap kotoran pada kulit dan merawat pori- pori secara efisien.
Produk ini mengandung mineral oil. Minyak mineral dalam kosmetik biasanya digunakan untuk melembabkan atau untuk menghidrasi kulit. Jika diaplikasikan ke kulit, mineral oil akan menahan air yang terkandung di kulit yang menjadikannya lembut.
Selain mineral oil, produk ini juga mengandung Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polythlene, dan Tocopheryl Acetate (Vit E) yang kegunaannya telah disebutkan dalam tabel di atas. Untuk mengetahui lebih detail mengenai kandungan yang terdapat dalam produk ini kalian bisa cek di skincarisma.



Packaging


Sayangnya aku lupa buat foto carboard packaging produk ini but I absolutely love the packaging of Innisfree karena mereka mencoba untuk mencoba mendaur ulang cardboard packaging mereka, yang artinya produk ini ramah lingkungan.  Pada packaging cardboard tersebut penjelasan dan detail penggunaan produk dalam bahasa inggris dan korea serta kandungan-kandungan yang terdapat pada produk ini.
Untuk packaging produknya sendiri berbentuk tube kecil yang sangat travel friendly. Pada bagian depan terdapat informasi nama produk, begitu pula bagian belakangnya namun berbahasa korea. Produk ini tidak dilengkapi dengan spatula. Sehingga kurang higenis karena pengaplikasiannya harus dicolek menggunakan tangan.

Texture & Scent



Tekstur balm ini hampir sama seperti tekstur balsem, namun lebih berminyak, agak tebal dan mudah lumer ketika diaplikasikan pada wajah. Aroma pada produk ini cukup kuat, ntah itu aroma buah ataupun buah. I’m not a fan of strong fragrances so this bothers me during the application.


How to Use




Supaya balm ini bisa bekerja secara maksimal, here's some tips that you should do while applying this product:
  • Kompres area kulit yang berkomedo sekitar 2-3 menit dengan air hangat supaya pori-pori wajah terbuka. Biasanya aku mengompres area hidung dan sekitar bawah bibir.
  • Setelah itu aplikasikan balm pada area yang berkomedo tadi, pijat selama 3-5 menit.
  • Terakhir bersihkan menggunakan facial foam atau air hangat. Ketika kalian membasuh wajah, coba pencet atau pijat bagian hidung atau area yang tadi kalian aplikasikan balmnya hingga komedo yang terdapat pada wajah mulai meluruh. 
  • Setelah itu bilas lagi dengan menggunakan air dingin agar pori-pori menutup kembali.
Review



Ketika aku mengaplikasikan balm ini, kulit wajah jadi lebih halus dan pori-pori menjadi lebih bersih. Produk ini tidak membuat kulitku merah atau iritasi. Kalau kalian memiliki tipe jenis kulit yang kering atau sensitif, sepertinya kalian akan sangat cocok untuk menggunakan balm ini dibandingkan dengan menggunakan produk pore pack atau masker peel off yang bisa membuat kulit iritasi.

Kemampuan produk ini dalam menghilangkan whitehead menurutku sudah sangat baik. Sayangnya untuk komedo dengan jenis blackhead atau komedo yang letakknya di dalam kulit agak sulit untuk hilang. Jadi bisa disimpulkan kalau produk ini sepertinya hanya mampu untuk mengangkat komedo yang terletak pada surface kulit saja. Namun kalau kalian mau sedikit effort, kalian bisa memencet dan memijat lebih lama serta menggunakan alat bantu pembersih komedo ketika menggunakan balm ini sebelum dan sesudah dibilas, maka komedo yang keluar akan lebih banyak. Tapi harus sedikit berhati-hati karena memencet kulit wajah akan membuatnya menjadi memerah atau bisa jadi iritasi nantinya.


What I Like & Dislike

So far menurutku balm ini bagus untuk kalian yang ingin mencari produk pembersih komedo tanpa harus facial ke salon atau mungkin mencari produk penghilang komedo selain masker peel off dan pore pack. Harga balm ini juga tidak terlalu mahal. Isinya juga cukup banyak bisa bertahan lama. Sayangnya balm ini hanya mampu membersihkan komedo yang terletak di permukaan atas kulit saja, tidak mampu mengangkat blackhead yang lebih dalam dipermukaan kulit. Oh ya dan satu lagi, kalau kalian memiliki pori-pori yang besar, kemungkinan akan sangat cocok menggunakan produk ini!
Hal yang aku tidak suka dari produk ini adalah tidak tersedianya spatula untuk mengambil produk, serta aroma produk ini menurutku cukup kuat. 
Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ~







You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram