Untuk Kamu Yang Tidak Pintar!

10:29 AM



Pernah ga sih timbul perasaan insecure pada diri kalian ketika melihat orang lain yang lebih pinter dari kamu. I mean ketika kamu membutuhkan waktu seminggu buat belajar buat memahami sesuatu, ada beberapa orang yang sejak lahir sudah dikaruniai otak cerdas  mungkin hanya butuh waktu 1 atau 2 hari buat belajar.

Kejadian seperti itu sering banget aku alami dari dulu. Dari SD bahkan sampai sekarang ketika aku udah duduk di bangku kuliah.

Kadang ketika dosen menjelaskan materi perkuliahan. Semua mahasiswa ngangguk-ngangguk ngerti. "Hello apakah cuma aku sendiri yang belum ngerti?"
Akhirnya ikut ngangguk juga, tapi ntar pas pulang kuliah buka buku lagi karna aslinya ga mudeng :')

Temen-temen kuliah aku pada ngerjain deadline tugas studio H-1 pengumpulan dan mereka bisa menyelesaikan tugas yang menurut aku "mustahil" banget dikerjain dalam semalam.

Gila itu orang cepet bener ngerjain tugasnya. Beda banget sama aku yang mungkin harus mulai menyicil tugas seminggu sebelumnya because I know I'm not that smart. 

Tau ga sih kadang aku sempet iri sama adek ku. Adekku cowok sekarang dia duduk dibangun SMP. Sejak kecil dia itu udah pinter, udah dari lahir kali otaknya cerdas. Pernah waktu itu kita berdua sama-sama belajar bahasa inggris, ngafalin vocab gitu. Ketika adek aku hanya butuh waktu 15 menit buat menghapal 20 vocab, aku harus struggle 2 jam buat ngafalin, itupun masih ga hapal-hapal.Dasar otak udang.

Aku jadi ngerasa minder. Kenapa ketika aku pengen mencapai sesuatu aku harus berusaha lebih keras dibanding orang lain? Kalau orang lain usaha sekali, aku harus berusaha 2 kali lebih keras. Kalau orang lain butuh waktu sehari, aku mungkin butuh waktu seminggu buat berhasil. That's why aku kadang sedih dengan orang-orang yang mungkin sejak kecil sudah dilahirkan dengan otak yang cerdas, tapi ketika dewasa mereka tidak mau memaksimalkan apa yang Allah udah berikan.

Kadang bingung kenapa bisa mencapai hal-hal yang mungkin termasuk wow untuk sebagian orang. Mereka selalu bilang kayaknya aku terlalu ambisius. Pasti tiap hari kerjaannya belajar terus, atau nugas terus. Rada sebel sih kalau dibilang gitu.  

"The reason why I keep study because I'm not smart, trust me I'm not that smart"

Mama pernah bilang "Winda itu ga sepinter rama (adek aku), tapi winda itu rajin, makanya dari kecil mama selalu suruh winda belajar karna mama tau winda itu selalu niat dan ga gampang nyerah" . Denger mama bilang gitu ntah rasanya seneng aja, berasa kalau disetiap kesusahan, kesulitan, pasti selalu ada kemudahan kalau kita punya sedikit niat, sedikit usaha yang lebih banyak dari orang lain.

I'm a dreamer, i think i dream too much. Kadang dari dalam lubuk hati yang terdalam ada rasa takut, rasa ga yakin "bisa ga sih cita-cita itu jadi kenyataan?" Tapi sekarang aku yakin,  usaha yang maksimal itu akan berbuah manis, kalau belum mungkin kamu masih kurang berusaha. Mungkin bukan sekarang, mungkin Tuhan pengen kamu buat berusaha lebih keras lagi dari orang lain, tapi yakin waktu itu pasti datang. Buat kamu yang mungkin sama seperti aku, jangan pernah menyerah! Kalian cuma butuh sedikit niat, usaha, dan yang paling penting adalah doa :') 

Never Give Up! Terus belajar!


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram