KE JOGJA!

10:57 AM


Halo semua, apa kabar? Rasanya udah lama banget nggak nge blog. Jadi selama beberapa minggu ini aku memutuskan untuk hiatus dari blog karna disibukkan sama skripsi dan beberapa deadline lainnya huhu. Oh ya btw mau berbagi berita bahagia, aku baru aja lulus semhas! Yeyy! One step closer menuju wisuda, doakan aku cepat lulus ya! 

Tanpa basa-basi langsung aja to the point. Jadi beberapa minggu lalu, aku dan beberapa temen aku ke Jogja buat presentasi sayembara yang diadakan oleh UGM dalam acara WEX Competition. Lumayan lah selama tiga hari libur sejenak dari penatnya ngerjain skripsi, ya meskipun ke jogja juga kita dikejar deadline dan tertekan karna harus latihan buat presentasi, but we enjoy the trip!

Terakhir kali aku ke jogja adalah waktu SMA, which is sekitar 4 tahun lalu. Pertama kali sampai di Jogja kesan pertama yang aku rasain adalah panas.
Jogja lumayan panas juga ya!

DAY 1

Kita sampai di Jogja sekitar jam 14.00 siang. Sampai Jogja kita langsung menuju tempat penginapan. Selama tiga hari itu, kita menginap di Jogja Ngadiwinatan Homestay. Tempat ini recommended banget buat kalian yang butuh tempat penginapan low budget! Homestay ini bergaya arsitektur kolonial Belanda gitu. Mungkin bagi beberapa orang rumah dengan gaya arsitektur yang seperti ini terkesan 'horror'. Tapi di Ngadiwinatan Homestay ini nggak serem kok, suasananya enak, homey, dan pemiliknya juga ramah banget, jadi kita berasa kayak tidur dirumah sendiri.

Maaf lupa fotoin kamarnya, untuk lebih lengkapnya kalian bisa searching aja, banyak juga kok yang review homestay ini.




Setelah isitirahat sebentar di homestay akhirnya kita memutuskan untuk cari makan dan menikmati suasana malam hari di Malioboro.



Setelah capek keliling Malioboro, akhirnya kita memutuskan buat makan. Belum ke Jogja namanya kalau ga nyobain makan gudeg. Akhirnya aku dan dua temanku makan gudeg. Jujur seumur hidup aku belum pernah makan gudeg, nggak tau gimana rupanya, atau rasanya. Hehe jadi deg deg an!

Jadi seperti ini gudeg, maafkeun norak

Ternyata gudeg itu rasanya manis, iyalah ya! Aku sendiri bukan penggemar makanan manis, apalagi untuk makanan berat. Jadi aku kurang suka sih sama gudeg. Emang ini lidah kalau nggak makan yang pedes gatel! 
Setelah kenyang kita lanjut mengelilingi Malioboro yang super duper rame, mungkin karna emang Malioboro kawasan wisata ya. Nggak tau kenapa suka banget sama suasananya, citra kawasannya, rasanya stress yang ada di otak hilang seketika!

DAY 2

Hari kedua di Jogja kita hanya menghabiskan waktu di homestay, karna hari ini adalah hari dimana kita harus presentasi jadi kita hanya fokus buat latihan. Jam 12.00 kita berangkat menuju lokasi lomba yakni di Jogja National Museum. Selain lomba, di acara wex ini juga ada pameran dari anak arsitektur UGM juga. 



Masuk ke dalam temanya hitam putih gitu ya!
Sebelum presentasi, outfit kita temanya juga monokrom hitam putih dong hehe
WEX (Wiswakharman) Expo ini merupakan pameran tahunan yang diadakan rutin oleh mahasiswa arsitektur UGM. Tema dari WEX ini berbeda-beda tiap tahunnya, untuk tahun ini tema pamerannya adalah urban disaster yang memiliki tagline "Jogja berhati-hati". Dipameran ini menampilkan dan memaparkan apa dan bagaimana cara menghadapi bencana alam. Pameran ini juga menampilkan karya-karya studio mahasiswa arsitektur UGM sesuai dengan tema yakni tanggap bencana yang menurut aku keren banget! sayang ga sempet foto beberapa karyanya gara-gara kita datangnya telat dan buru-buru karna mau presentasi :(




btw karya sayembara kita juga dipamerin nih hehe
Alhamdulillah presentasi kita lancar! Setelah presentasi kita langsung balik ke homestay, karna energi kita udah kekuras habis menghadapi pertanyaan juri jadinya pengen langsung tidur aja.

DAY 3

Hari terakhir di Jogja kita habiskan buat jalan-jalan dan beli oleh-oleh. Karena males jauh-jauh, akhirnya kita memutuskan untuk jalan-jalan ke Taman Sari. Lokasinya dekat dan berada di pusat kota. Buat yang belum tahu, Istana Taman Sari ini dulunya merupakan tempat permandian para permaisuri dan ratu pada zaman dahulu kala.
Suara air, keindahan arsitekturnya kuno, lorong-lorong penuh rahasia dan pemandangan yang menakjubkan membuat Taman Sari ini jadi salah satu destinasi wisata menarik dikunjungi terutama buat yang suka foto an hehe. Tapi berhubung kita datangnya pas weekend, jadi rame banget! Susah deh mau fotoan.



biaya masuk Istana Taman Sari



kolamnya cantik banget


Ga sabar mau minum, panas banget cuy!
 Ternyata di dalam Taman Sari ini ada kampungnya juga, mirip kayak Desa Panglipuran di Bali gitu.




Setelah capek dan puas mengelilingi Taman Sari, kita lanjut jalan-jalan untuk membeli oleh-oleh bakpia langsung ke pusat pabriknya. Lagi-lagi lupa foto hm.

Sehabis itu kita lanjut makan siang ke salah satu tempat makan yang cukup terkenal di Malioboro yaitu raminten.

Supnya enak tapi manis :')
Jalan-jalan kita cukup sampai disitu aja karena malemnya kita mau ada acara pengumuman pemenang sayembara di Jogja Nationa Museum, jadi pengen istirahat dulu.

Terakhir ini foto kita yang seneng banget selesai pengumuman. Alhamdulillah kita juara 1! Yes we made it! Akhirnya perjuangan kita sampai ke tahap ini ga sia-sia, begadang, latihan, dan kerja keras emang ga pernah menghianati hasil! Selamat ya girls, terima kasih joga untuk kenangan indah selama 3 hari. See you again dengan cerita lainnya~

Never underestimate the power of a woman. Yes we did it!



You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram