Review A'Pieu Water Light Tint #RD03

2:26 AM


_________________________________________

Brand : A'PIEU
Product : Water Light Tint
Shade : RD03
Price : 93k
Where To Buy : Clovelac
_________________________________________

Kalian suka produk bibir apa? Lip stick, lip tint, lip cream, atau lip matte? Kalau aku sendiri, lebih suka memakai liptint. Selain warnanya yang soft dan natural, lip tint juga cukup tahan lama di bibir.
Beberapa waktu yang lalu, salah satu brand merilis produk lip tint yang sempat booming di kalangan beauty blogger korea yaitu Water Light Tint dari brand A'Pieu.
Mungkin ada beberapa dari kalian yang kurang percaya diri untuk memakai produk lip karena takut warnanya terlalu mencolok. Tapi kalau nggak pakai apa-apa rasanya wajah kalian jadi lebih pucat dan terlihat tidak fresh. Kalian harus banget coba produk water light tint yang satu ini!
Here's my review about this product!


⎸What is it?⎹





A’PIEU Water Light Tint is infused with floral and fruit extracts to keep lips moist and nourished. The tint adheres smoothly, offering lips the moistness of water and the smoothness of oil at the same time.

A'Pieu Water Light Tint merupakan produk bibir yang mengandung ekstrak buah dan bunga untuk menjaga bibir tetap lembab dan sehat. Warna yang tersedia pada produk ini cenderung warna-warna yang natural sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Produk ini mengandung bahan-bahan yang mampu melembabkan bibir dengan kadar air yang tinggi sehingga sangat cocok digunakan untuk kalian yang mungkin mencari produk yang tidak membuat bibir kering.

⎸Ingridients List⎹

source: www.skincarisma.com
Produk ini terbuat dari 41 jenis bahan yang berbeda. Gambar di atas memperlihatkan 5 dari 41 produk yang digunakan. 5 bahan tersebut adalah air, octyldodecanol, trimetrhysiloxyphenyl dimethicone, alcohol denat, dan ethylcellulose. Untuk mengetahui lebih detail fungsi dan kegunaan masing-masing bahan serta bahan lain yang terkandung dalam produk ini, kalian bisa lihat langsung dalam situs www.skincarisma.com

⎸Quick Product Notes⎹

source: www.skincarisma.com

  • Paraben-Free: Paraben adalah salah satu kelompok pengawet yang biasa ditambahkan dalam suatu produk kosmetik untuk mencegah bakteri tumbuh. Beberapa pendapat mengatakan bahwa paraben dapat memicu munculnya tumor atau kanker, sehingga ada baiknnya jika kita menghindari produk yang mengandung paraben dengan konsentrasi yang tidak wajah. Nah kabar baiknya produk water light tint ini tidak mengadung  bahan yang dikategorikan dalam kelompok paraben!
  • EU Allergen-Free: Komite Ilmiah Uni Eropa tentang Keselamatan Konsumen (SCCS) telah mengidentifikasi dan menetapkan 26 bahan kosmetik yang mungkin alergen kontak (berpotensi menyebabkan alergi kulit) seperti yang ditunjukkan dalam studi klinis atau epidemiologi. Produk water light tint ini untungnya tidak mengandung 26 bahan kosmetik yang tidak sesuai dengan ambang batas yang disetujui sehingga aman dari potensi alergi kulit.
  • Sulfate-Free: Sulfat adalah sekelompok besar bahan yang bertindak sebagai agen pembersih dalam produk kosmetik, membersihkan kotoran dari kulit dan rambut untuk memungkinkan air untuk membersihkannya dengan mudah. Kebanyakan orang tidak akan menemukan masalah dengan sulfat, namun jika mungkin menemukan kulit kalian alergi dengan produk yang mengandung sulfat, kalian bisa cukup lega karena produk ini tidak mengandung sulfat.
  • Fungai Acne (Malassezia) Safe: Malassezia dapat memakan sebum lalu menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak yang justru dapat membuat kulit iritasi hingga akhirnya menghambat metabolisme dan pertumbuhan sel kulit yang baru. Menurut penelitian oleh skinkarisma, dalam produk ini tidak ditemukan bahan yang mengandung Malassezia.
  • Alcohol-Free: Kandungan alkohol banyak digunakan dalam kosmetik. Untuk sebagian orang alkohol tidak bermasalah sama sekali. Namun pada beberapa orang dengan kulit sensitif, alkohol sederhana dapat cukup membuat kulit mereka kering atau memberikan iritasi. Sayangnya produk ini tidak free alcohol. Tapi tenang, kandungan alkohol pada produk tint ini nggak banyak kok. Pengguna kulit sensitif mungkin juga tidak merasa jika produk ini mengandung alkohol!
  • Silicone-Free: Kalau kalian pernah menggunakan produk perawatan kulit, makeup atau kecantikan yang membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut, kemungkinan produk tersebut mengandung Silikon. Untuk alasan yang sama silikon  populer digunakan, namun juga sering dihindari. Banyak orang telah melaporkan bahwa Silicones menyebabkan / mengeluarkan jerawat, iritasi, kulit tidak dapat bernapas, menyebabkan penggumpalan produk kosmetik dan sulit untuk mencuci. Produk water light tint ini untungnya tidak mengandung bahan yang mengandung silicone.

⎸Ingridients Related to Skin Types⎹

source: www.skincarisma.com
Menurut informasi yang diperoleh dari skincarisma, produk water light tint dari A'Pieu ini sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang memiliki tipe kulit bibir yang cenderung kering. Water light tint ini mengandung ekstrak Prunus Persica (Peach), Butylene Glycol, dan Propylene Glycol yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban kulit bibir.

Beberapa orang yang kulitnya sangat-sangat sensitif dengan alkohol disarankan agar tidak langsung menggunakan produk ini pada bibir. Sebaiknya coba dulu untuk mengaplikasikannya pada kulit tangan untuk melihat apakah ada reaksi iritasi atau tidak.

⎸Shade⎹



A'Pieu Water Light Tint tersedia dengan 8 varian warna yakni:
RD01 Rose: Warna merah darah
RD02 Peach: Warna merah dengan sentuhan orange
PK01 Cherry Blossom: Warna pink natural
CR01 Grapefruit: Warna pink dengan sentuhan orang
OR01 : Warna orange dengan sentuhan pink dan merah
OR02 Orange: Warna orange cerah
RD04 Berry: Warna merah maroon seperti buah berry
RD03 Bitter Rose : a mauve pink

Aku memilih shade RD03 (Bitter Rose). Shade ini memilik perpaduan warna antara berry dan cherry blossom. Warna ini katanya dupe version dari YSL Vinyl Cream Lip Stain #407 dan menjadi salah satu warna yang paling diminati dari ke delapan shade yang ada!

⎸Features⎹

Ini dia beberapa kelebihan A'Pieu Water Light Tint:
  • Mengandung ekstrak bunga dan buah sehingga menjaga bibir tetap ternutrisi dan lembab
  • Membuat bibir tampak lembut, lembab, yah intinya ga bikin bibir kering
  • Ringan di bibir, menciptakan warna bibir yang kilau namun tidak lengket
  • Mudah menyerap dibibir ketika di aplikasikan tanpa memberikan efek kering, berminyak
  • Warna yang soft & ringan membuat bibir tampak lebih natural
⎸Packaging⎹


Packaging produk ini tidak dilengkapi dengan box, jadi hanya dibungkus plastik saja. Pada bagian bawah kemasan, terdapat label keterangan tanggal produksi dan expired serta kode warna produk. Water light tint ini memiliki masa penggunaan 2 tahun setelah produk dibuka dari kemasan.

Berbeda dengan botol kemasal liptint korea pada umumnya yang biasanya lucu. Kemasan water light tint dari A'Pieu ini memiliki desain yang sederhana. Badan boton memiliki efek holographic dengan tutup methalic membuatnya nampak elegan.


⎸Texture, Fragnance & Aplicator⎹


Water light tint ini memiliki tekstur yang lebih creamy seperti lip cream namun lebih cair dan tidak waxy dibandingkan dengan produk tint pada umumnya. Kandungan minyak dan pelembab dalam produk ini cukup banyak sehingga ketika digunakan memberikan efek melembabkan pada bibir. Sayangnya produk ini non-transferproof karena teksturnya yang glossy, sehingga water light tint ini tidak memiliki ketahanan yang cukup lama serta mudah menempel kemana-mana.
Aroma yang ditercium ketika menggunakan produk ini seperti deskripsinya, yakni gabungan antara aroma buah dan bunga.

Untuk aplikatornya berupa kuas yang cukup enak dan mudah digunakan. Biasanya aplikator pada produk bibir lebih kaku, maka berbeda dengan produk ini. Aplikator pada water light tint dari A'Pieu ini lebih lunak dan lembut. Karena aplikatornya yang lembek, kalian harus mengaplikasikannya berulang kali agar warnanya lebih terlihat dibibir.

⎸How To Use⎹

Ada dua cara tips penggunaan water light tint ini.

  1. Natural Look: Kalau kalian ingin tampilan yang tampak natural, kalian bisa langsung mengaplikasikan tint ini pada bibir.
  2. Gradient Lips: Untuk kalian yang suka dengan style gradient lips, kalian bisa menjadikan tint ini sebagai base kemudian gunakan tint dengan warna yang lebih gelap untuk membuat efek gradien.


Inilah hasil pemakaian water light tintnya. Kalian bisa mencoba kedua style tersebut baik yang natural ataupun gradient, tinggal disesuaikan dengan event atau aktivitas kalian. 
⎸Review⎹

  • Packaging : ★★★★★
  • Scent : ★★★★★
  • Texture : ★★★☆☆
  • Moisture : ★★★★★
  • Color : ★★★☆☆
  • Aplicator : ★★★★☆
  • Staying Power: ★★☆☆☆
  • Price : ★★★☆☆
Dari segi packaging, sangat baik. Produk tidak mudah tumpah atau pecah ketika jatuh. Desain produk juga terlihat simpel namun nampak elegan. 
Untuk aroma juga sangat bagus, yakni perpaduan antara aroma buah dan bunga. Sayangnya, aku kurang suka tekstur pada produk ini karena glossy sehingga tidak mudah menyerap di bibir. Kabar baiknya, tekstur tersebut justru membuat bibir kita menjadi lembab, sangat cocok digunakan untuk kalian yang memiliki bibir yang cenderung kering.

Aplikator pada produk ini cukup nyaman digunakan. Kalian mungkin harus mengaplikasikannya berkali-kali kalau ingin warnanya lebih keluar, selain itu produk ini juga tidak long lasting sehingga harus retouch.
Terakhir untuk harga menurutku cukup pricy untuk sebuah water light tint. Overall kalau kalian ingin mencari tint yang berfungsi untuk melembabkan bibir, mencari tint yang warnanya soft dan natural, atau base untuk bibir, kalian bisa mencoba water light tint ini. Tapi kalau kalian ingin mencari produk bibir yang warnanya lebih berani serta memiliki staying power yang baik, sebaiknya kalian bisa mencoba produk lain!
Sekian review dari aku, semoga bermanfaat. See you on the next post~




You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram