Open Letter to My Bestfriend

12:23 PM


Open letter to my best friend, um I mean my unbiological sister, sister from another mother.

Telat banget ya ini post nya? Sengaja aku emang pengen jadi yang pertama dan terakhir gitu biar sweet.

First of all, it's your birthday and I don't know where to start. There are so many things i'd like to say but you know how bad  I'm at expressing words and feeling. Let me start by saying these cheesy things: You're truly one of the kindest and the sweetest people I've met. Thank you for being my best friend, hmm you're more than friend, we're sister. For all of our memories, all of the time we've supported each other, all of the time we've grown. Happy birthday!

Sembari menahan kantuk dan menunda deadline kekasihku yaitu skripsi, juga godaan menonton drakor. Akhirnya ku relakan waktu untuk jari jemariku menulis surat ini, apaan sih sok puitis!
Back to our memories 7 years ago, awal kita pertama kali kenal, pas masuk SMA. Tau ga sih ketakutan awal ketika mau masuk SMA apa? Aku takut banget ga punya temen. Apalagi aku anaknya introvert banget. Aku yang waktu itu asalnya bukan dari kota, tiba-tiba pindah ke kota, udah underestimate dan minder sendiri, takut ga punya temen.

Beruntung banget ketemu kamu. Bagi aku sih beruntung ya semoga bukan bencana buat kamu HAHA.

Udah lupa banget gimana ya awal mulanya kita kenalan hehe, yang jelas waktu itu kita jadi makin akrab karna sama-sama suka kpop. Trus akhirnya sering belajar bareng, sharing, dan diskusi dari hal-hal yang ga penting sampai yang penting banget (?)

Ga terasa persahabatan kita udah 7 tahun. Gile dah mau SMP aja nih. Aku punya banyak temen sih, bahkan pertemanan aku sama beberapa orang ada yang udah lebih dari 10 tahun. Tapi selama ini aku ngerasa kayaknya pertemanan itu ga seakrab dan seasyik pertemanan kita. Mungkin karna kita punya visi misi yang sama, hobi, mimpi yang sama, selera humor receh yang sama juga ya makanya bisa awet gini wkwk.

Dari kamu aku belajar bagaimana menjadi pendengar yang baik. Setiap hari kita selalu ngobrol tentang apa aja. Makanan, mimpi, masa depan, cita-cita, gebetan, bicara tentang keresahan wanita, jodoh, takdir, rezeki, bisnis, merkurius sampe pluto, ngalor ngidul. Dari situ aku ga hanya sharing dan dapat saran, tapi aku juga belajar menjadi pendengar yang baik.

Always positive thingking. Semua orang hidupnya ga ada yang mulus, ada aja masalah. Hidup ga semudah video stories selebgram. Tiap ada masalah, kamu juga yang selalu ingetin bahwa everything happens for a reason. Rencana Allah itu selalu yang terbaik. Semua hal yang terjadi dalam hidup itu pasti selalu ada hal positifnya. 

Sahabat akan mengusahakan kebahagiaan untuk sahabatnya. Banyak nih beberapa orang yang sepertinya terlihat peduli sama masalah kita, tapi nyatanya ga. Kadang beberapa dari mereka cuma kepo aja sama hidup orang, cuma pengen tau trus 'oh ya udah'. Bahkan ada juga orang yang deket sama kita karna ada maunya. Tapi aku ngerasa kalo kamu selalu membantu aku kalau lagi susah, menghibur kalau lagi sedih, kamu akan kasih saran ketika emang butuh atau mungkin hanya diam ketika aku emang cuma butuh temen untuk mendegarkan keluh kesah menghadapi realita.

Be my self, love my self. Kamu juga sih yang selalu mengingatkan aku buat jadi diri sendiri, do what you want & what you love. Aku selalu ngerasa jadi the real of me ketika berteman sama kamu, eaaa apaan sih ini sangat cringe!


Kalau mau ceritain persahabatan kita ini bakalan panjang berseries bisa jadi novel 5 kali cetak. Jadi segini aja ya, aku sisain kata-kata lainnya buat tulisan berikutnya diulang tahunmu yang ke-23.
Yang jelas di ulang tahun kamu yang ke 22 ini aku cuma mau ucapin. Semoga kamu panjang umur, sehat selalu, dan semoga apa yang kamu lakukan selalu membuat kamu bahagia. Apapun cita-citamu, apapun rencana hidupmu, aku 100% selalu mendukung dan membantu sebisaku. Jangan pernah menyerah, tetep usaha dan doa pastinya, karena ga ada usaha yang menghianati. 

Don’t worry… I got you a real present too. Awalnya aku mau kasih kado gitu tapi ntar deh sekalian kamu sidang. Makanya cepet sidang kalo mau dapat kado (sebuah motivasi)! Terakhir semoga kamu segera bertemu dengan jodohmu, mungkin si dia yang sering kamu tunggu atau si dia juga yang PHP, boleh (you know lah). 

Jangan takut bermimpi, walaupun banyak yang bilang mustahil hehe. Cepet kerjain skripsinya, cepet lulus, cepet kerja atau S2, cepet ketemu jodoh, cepet nikah, eh tapi sebelum nikah kita harus mewujudkan mimpi-mimpi kita dulu!
Semoga tahun depan impian kita holiday ke korea terwujud ya, aamin. Sampai ketemu di Myeongdeong street, ga sabar mau hedon skincare dan makan seperti babi!

Thank you for accepting me for who I am and always encouraging me to be the person I should be. And the last, 
Happy birthday to the person who always says yes to my crazy ideas! 
I hope you never stop enjoying the small things in life.  
I hope your year is full of memories, happiness, and adventure.  
I’m so glad we get to be weird together. 
As long as you are my friend, you’ll never have to do stupid & silly stuffs alone.

From your bestfriend.





You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram