Benton Snail Bee High Content Essence Review

3:35 AM


Setelah menghilang dari peradaban blog selama beberapa minggu (hampir sebulan deh kayaknya) akhirnya balik lagi yay! Sepertinya sudah terlalu lama ga update, takutnya ntar jadi sarang laba-laba ini blog. Akhirnya aku memutuskan buat nulis review salah satu skincare. Manurut aku konten review emang paling gampang buat dibahas dan ga pakai mikir lama hehe.

Langsung aja, hari ini aku mau review salah satu skincare yang aku pakai sekitar 3 bulan. liat aja tuh, sampai tulisan depannya udah mau pudar.

_____________________________________________
Product:  Essence
Brand: Benton
Volume:  60ml
Price:  Lupa sekitar 160k gitu
Where to Buy: Clovelac
All skin type
____________________________________________
What is it?
For all types of skin including sensitive and troubled skin types. Instead of water, snail secretion filtrate was used. This high content essense used Bee venom, EGF and various botanical based natural ingredients to help improve your rough and damaged skin from various stress and pollution. In addition to the troubled skin care, cooling effect, moisturizing and skin-lifting improvement, this all-in-one functional multi-care cosmetic has functional ingredients such as Arbutin and Adenosine which helps brightening your skin and removes wrinkles. 
 What It Does?
Kalau baca dari description box nya sih ini essence katanya bisa mengatasi berbagai permasalah kulit seperti anti-wrinkle, anti-acne, moisturizing, whitening/brightening, and tightening.

Key Ingridients
Essence ini terdiri dari 90% kandungan utama berupa snail mucin, dan juga terdapat beberapa kandungan lainnya yaitu:

Snail secretion filtrate, aloe barbadensis leaf juice, glycerin, arbulin, butylene glycol, rh-oligopeptide-1, bee venom, plantago asiatica extract, laminaria digitata extract, diospyros kaki leaf extract, salix alba (willow) bark extract, ulmus campestris (elm) extract, bacillus ferment, azelaic acid, althaea rosea flower extract, aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan, betaine, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, adenosine, panthenol, allanloin, rentylene glycol, zanthoxylum piperitum fruit extract, usnea barbata (lichen) extract, pulsatilla koreana extract, arginine. 
Snail sendiri mengandung hyaluronic acid yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, glycolic acid yang dikenal sebagai AHA dan berfungsi sebagai ekfoliasi sel-sel kulit mati. Terakhir snail juga mengandung copper peptides yang berfungsi untuk menstimulasi kolagen dan mendorong regenerasi kulit lebih cepat. Terus essence ini juga mengandung arbutin dan adenosin yang katanya bisa mencerahkan wajah dan menghilangkan kerutan gitu. Untuk yang punya alergi dengan bahan-bahan yang disebutkan diatas sebaiknya tidak mencoba skincare ini ya.

Packaging

Seperti biasa, packaging skincare korea selalu ga pernah bikin aku kecewa. Simple, fancy, dan travel friendly. Essence ini dibungkus dengan kotak kardus berwarna coklat. Untuk tubenya sendiri bukan tube kaca, bukan juga plastic yang mudah pecah. Pokoknya ringan, tapi tetep kokoh gitu deh.

Texture & Scent
maaf ya guys dikit, kita harus hemat!

Tekstur essence ini bener-bener ringan, cair kayak air, dan cepet banget nyerap dikulit wajah. Awal make rasanya emang agak lengket gitu dikulit, tapi setelah 1-2 menit essence ini langsung kering, bikin kulit kita kenceng & kenyal. Essence ini cocok banget dipakai pagi hari sebagai morning routine sebelum make up. 
Kalau buat aroma, gatau ya kenapa dihidung aku rasanya kayak ga ada aroma atau wangi-wangi spesial gitu. Tapi aku suka sih jadinya enak dan nyaman dipakai buat sehari-hari, ga ganggu.

How To Use
Aku biasanya pakai essence ini setelah menggunakan toner. Essence ini cuma aku pakai dipagi hari atau sebelum menggunakan make up. Aku ga make pas malem soalnya kalau malem aku pakai essence yang beda lagi hehe.
Cara pakainya, biasanya aku langsung pencet tubenya ke bagian wajah seperti dahi, pipi, hidung, dagu, sekitar 4 pump. Terus diratain dan ditap tap pakai tangan biar cepet menyerap essencenya.

My Thoughts
Jadi setelah menggunakan essence ini selama 3 bulan lebih, yang aku rasain dikulit aku adalah:
Anti-wrinkle: Ga tau sih ini beneran anti wrinkle apa ga, belum ngeliat efeknya diwajah aku.
Anti-acne: Kebetulan muka aku emang bukan acne prone, jadi well  ga tau juga ini ngefek apa ga buat kulit yang berjerawat.
Moisturizing: Ya ini bener banget sih bisa melembabkan wajah, terutama buat kalian yang kulitnya cenderung kering kayak aku, kayaknya bakalan cocok pakai essence ini
Whitening/brightening: Ini juga aku agak bingung. Sepertinya kalau bikin kulit semakin cerah sih iya, tapi ga buat memutihkan.
Tightening: Kalau ini udah pasti iya sih, bikin kulit kalian jadi makin kencang.

To be honest ini produk benton pertama yang aku coba. Menurut aku efek essence ini ga terlalu memperlihatkan perubahan secara langsung. Skincare khas benton gini ya, tapi katanya kalau dipakai dalam jangka panjang, dia akan memperbaiki dan memperkuat jaringan kulit dari dalam. Merawat dari dalam gitu kali ya!

Awalnya aku pakai essence jadi night skincare routine aku juga, tapi karna cara kerja skincare ini menurut aku sangat lama, dan aku adalah tipe orang yang ga sabaran akhirnya memutuskan untuk mengganti night skincare aku dengan essence yang lain dan sekarang aku cuma pakai essence ini jadi morning skincare routine aja.

What I Like & Dislike
Tt’s a pretty good essence if you are only looking for hydration, but I need more hehe jadi jangan berekspektasi terlalu banyak dengan essence ini.

Kalau kalian pengen cari essence yang bikin kulit kencang, kenyal dan lembab kalian mungkin boleh coba ini essence. Udah itu aja.


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram