Benton Snail Bee High Content Essence Review

3:35 AM


Benton menjadi salah satu wish list skincare yang pengen banget aku cobain. Menurut beberapa review, benton snail bee high content essence ini mampu memperbaiki tekstur wajah, mengatasi kulit yang bermasalah, serta melembabkan kulit wajah.

Selain itu aku juga akhir-akhir ini sangat tertarik dengan skincare yang menggunakan lendir siput sebagai ingridient utamanya. Seperti yang kita tahu, lendir siput memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Setelah banyak teracuni berbagai review, akhirnya aku cobain juga skincare ini! Benarkan sesuai dengan claimsnya? Here's my review!

_____________________________________________
Product:  Essence
Brand: Benton
Volume:  60ml
Price:  160-175k
Where to Buy: Clovelac
All skin type
____________________________________________

What is it?


Box description
For all types of skin including sensitive and troubled skin types. Instead of water, snail secretion filtrate was used. This high content essense used Bee venom, EGF and various botanical based natural ingredients to help improve your rough and damaged skin from various stress and pollution. In addition to the troubled skin care, cooling effect, moisturizing and skin-lifting improvement, this all-in-one functional multi-care cosmetic has functional ingredients such as Arbutin and Adenosine which helps brightening your skin and removes wrinkles. 


Essence ini ditujukan untuk pengguna dengan berbagai jenis kulit mulai dari kering, berminyak, normal hingga sensitif. Jika essence lain biasanya menggunakan kandungan air, essence ini justru menggunakan sekresi filtrat dari lendir siput. Selain itu essence ini juga mengandung bee venom, EGF, dan beberapa ingridients alami botanikal lainnya. Kandungan tersebut mampu memperbaiki kulit wajah yang sedang bermasalah, memberikan efek sejuk, juga memperbaiki tekstur wajah.
Essence ini juga mengadung arbutin dan adenosine yang dipercaya mampu mencerahkan wajah dan juga mampu mencegah kerutan dan penuaan dini pada wajah.

 What It Does?



Menurut keterangan yang terdapat dalam description box, produk ini memiliki beberapa khasiat bagi wajah yaitu:

  1. Skin lifting improvement/tightening: mengencangkan & memprbaiki tekstur wajah
  2. Moisturizing: melembabkan wajah
  3. Anti acne: mencegah dan mengatasi jerawat
  4. Anti wrinkle: mencegah dan mengatasi keriput
  5. Brightening: mencerahlan wajah
Quick Product Notes



Menurut hasil penelitian yang diperoleh dari skincarisma ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan produk ini terkait kandungan yang ada di dalamnya yakni:

  • Paraben-Free: Paraben adalah salah satu kelompok pengawet yang biasa ditambahkan dalam suatu produk kosmetik untuk mencegah bakteri tumbuh. Beberapa pendapat mengatakan bahwa paraben dapat memicu munculnya tumor atau kanker, sehingga ada baiknnya jika kita menghindari produk yang mengandung paraben dengan konsentrasi yang tidak wajar. Nah kabar baiknya produk ini tidak mengadung  bahan yang dikategorikan dalam kelompok paraben!
  • EU Allergen-Free: Komite Ilmiah Uni Eropa tentang Keselamatan Konsumen (SCCS) telah mengidentifikasi dan menetapkan 26 bahan kosmetik yang mungkin alergen kontak (berpotensi menyebabkan alergi kulit) seperti yang ditunjukkan dalam studi klinis atau epidemiologi. Produk ini untungnya tidak mengandung 26 bahan kosmetik yang tidak sesuai dengan ambang batas yang disetujui sehingga aman dari potensi alergi kulit.
  • Sulfate-Free: Sulfat adalah sekelompok besar bahan yang bertindak sebagai agen pembersih dalam produk kosmetik, membersihkan kotoran dari kulit dan rambut untuk memungkinkan air untuk membersihkannya dengan mudah. Kebanyakan orang tidak akan menemukan masalah dengan sulfat, namun jika mungkin menemukan kulit kalian alergi dengan produk yang mengandung sulfat, kalian bisa cukup lega karena produk ini tidak mengandung sulfat.
  • Fungai Acne (Malassezia) Safe: Malassezia dapat memakan sebum lalu menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak yang justru dapat membuat kulit iritasi hingga akhirnya menghambat metabolisme dan pertumbuhan sel kulit yang baru. Menurut penelitian oleh skinkarisma.com, dalam produk ini tidak ditemukan bahan yang mengandung Malassezia.
  • Alcohol-Free: Benton snail bee high content essence ini tidak mengandung alkohol. Kandungan alkohol banyak digunakan dalam kosmetik. Untuk sebagian orang alkohol tidak bermasalah sama sekali. Namun pada beberapa orang dengan kulit sensitif, alkohol sederhana dapat cukup membuat kulit mereka kering atau memberikan iritasi. 
  • Silicone-Free: Toner ini tidak terbuat dari bahan yang mengandung silicon. Kalau kalian pernah menggunakan produk perawatan kulit, makeup atau kecantikan yang membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut, kemungkinan produk tersebut mengandung Silikon. Untuk alasan yang sama silikon  populer digunakan, namun juga sering dihindari. Banyak orang telah melaporkan bahwa Silicones menyebabkan / mengeluarkan jerawat, iritasi, kulit tidak dapat bernapas, menyebabkan penggumpalan produk kosmetik dan sulit untuk mencuci. Dalam produk ini tidak mengandung bahan yang dikategorikan dalam silicone. 
Ingridients Related to Skin Type




Seperti yang sudah dijelaskan diawal, produk ini dapat digunakan oleh pengguna dengan semua tipe kulit terutama yang memiliki kulit cenderung kering. Benton essence mengandung empat bahan yang mampu melembabkan kulit wajah secara maksimal yakni panthenol, betha-glucan, butylene glicol, dan glyserin. Produk ini juga mengandung arbutin yang mampu mencerahkan wajah kusam.

Benton essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi untuk menenangkan dan juga menjaga kesehatan kulit wajah. Terakhir, produk ini selain mengandung bahan yang memberikan ketenangan juga mengandung bahan yang mampu meringankan iritasi sehingga sangat cocok digunakan oleh pengguna dengan tipe kulit yang sensitif. Adapun bahan tersebut yakni aloe barbadendis leaf juice, serta aloe barbadendis leaf extract.

Key Ingridients





Essence ini terdiri dari 90% kandungan utama berupa snail mucin, dan juga terdapat beberapa kandungan lainnya yaitu:

Snail secretion filtrate, aloe barbadensis leaf juice, glycerin, arbulin, butylene glycol, rh-oligopeptide-1, bee venom, plantago asiatica extract, laminaria digitata extract, diospyros kaki leaf extract, salix alba (willow) bark extract, ulmus campestris (elm) extract, bacillus ferment, azelaic acid, althaea rosea flower extract, aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan, betaine, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, adenosine, panthenol, allanloin, rentylene glycol, zanthoxylum piperitum fruit extract, usnea barbata (lichen) extract, pulsatilla koreana extract, arginine. 


Snail sendiri mengandung hyaluronic acid yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, glycolic acid yang dikenal sebagai AHA dan berfungsi sebagai ekfoliasi sel-sel kulit mati. Terakhir snail juga mengandung copper peptides yang berfungsi untuk menstimulasi kolagen dan mendorong regenerasi kulit lebih cepat. Essence ini juga mengandung arbutin dan adenosin yang katanya bisa mencerahkan wajah dan menghilangkan kerutan di wajah. Untuk yang punya alergi dengan bahan-bahan yang disebutkan diatas sebaiknya melakukan percobaan pada bagian tubuh lain sebelum menggunakan di wajah. Detail lain mengenai bahan yang terkandung dalam essence ini dapat kalian temukan di skincarisma.com

Packaging



Benton snail bee high content essence ini dikemas dalam sebuah tube beserta pump yang terbuat dari material plastik sehingga tidak mudah pecah. Warna dari tube nya sedikit gelap, sehingga akan sulit melihat apakah produk yang ada di dalamnya masih banyak atau sudah habis.
Botol ini dikemas dalam kardus daur ulang yang sangat simple. Ukuran produk ini juga tidak terlalu bulky, isinya hanya untuk 60 ml, sehingga essence ini sangat mudah untuk dibawa bepergian kemana-mana.

Texture, Scent, & Aplicator


Essence ini memiliki tekstur yang cukup kental tidak seperti essence pada umumnya yang cenderung cair. Ketika diaplikasikan pada wajah memang terasa jadi sedikit lengket, namun setelah 1-2 menit essence ini langsung menyerap, membuat kulit kita terasa kencang, kenyal dan lembab. Essence ini cocok banget dipakai pagi hari sebagai morning routine sebelum make up. 
Menurutku essence ini hampir tidak berbau, sehingga nyaman digunakan terutama untuk orang-orang yang sensitif dengan bau tertentu.

How To Use
Aku biasanya pakai essence ini setelah menggunakan toner. Essence ini aku gunakan dipagi hari atau sebelum menggunakan make up. 
Cara menggunakannya sama seperti essence pada umumnya. Setelah mencuci wajah dengan facial foam, menggunakan toner, kalian langsung bisa mengaplikasikan essence ini. Biasanya aku menggunakan 2-3 pump dan mengoleskannya pada bagian dahi, pipi, kening, dagu, dan hidung. Tap-tap hingga essence menyerap pada wajah.

My Thoughts




Jadi setelah menggunakan essence ini selama 3 bulan lebih, yang aku rasain dikulit aku adalah:
Anti-wrinkle: Karena diwajahku belum ada kerutan (jangan sampai) aku nggak tau apakah efek anti-wrinkle dalam produk ini bekerja atau nggak. Tapi setelah memakai produk ini aku ngerasa wajahku jadi lebih kencang.
Anti-acne: Kebetulan muka aku emang bukan acne prone, jadi nggak tau juga ini ngefek apa nggak buat kulit yang berjerawat.
Moisturizing: Produk ini sangat bagus untuk kalian yang ingin melembabkan wajah, terutama buat kalian yang kulitnya cenderung kering kayak aku, kayaknya bakalan cocok pakai essence ini.
Whitening/brightening: Whitening dalam essence ini menurutku belum memberikan efek yang maksimal di wajahku.
Tightening: Kalau ini udah pasti iya sih, bikin kulit kalian jadi makin kencang.

To be honest ini produk benton pertama yang aku coba. Menurut aku efek essence ini nggak terlalu memperlihatkan perubahan secara langsung atau cepat. Katanya sih skincare khas benton memang seperti ini, memang lama untuk melihat efeknya. Beberapa review juga bilang kalau dipakai dalam jangka panjang, dia akan memperbaiki dan memperkuat jaringan kulit dari dalam. Merawat dari dalam gitu kali ya!

Awalnya aku pakai essence jadi night skincare routine aku juga, tapi karna cara kerja skincare ini menurut aku sangat lama, dan aku adalah tipe orang yang nggak sabaran akhirnya memutuskan untuk mengganti night skincare aku dengan essence yang lain dan sekarang aku cuma pakai essence ini jadi morning skincare routine aja.

What I Like & Dislike

Menurutku performa dari essence ini kurang cukup baik, tidak terlalu memberikan perubahan yang aku inginkan, tidak seperti klaims yang dikatakan dalam kemasannya. Ntah karena kurang ngefek dikulitku, atau memang produk benton yang cara kerjanya memang lama?
Tt’s a pretty good essence if you are only looking for hydration, but I need more hehe jadi jangan berekspektasi terlalu banyak dengan essence ini. 

Kalau kalian pengen cari essence yang hanya memberikan efek kulit kencang, kenyal dan lembab kalian mungkin boleh coba ini essence. Namun untuk treatment menghilangkan jerawat atau memperbaiki tekstur wajah sepertinya essence ini nggak terlalu memberikan perubahan yang signifikan. Sekian review kali ini, see you on the next post~


You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram