NACIFIC Phyto Niacin Whitening Toner Review

12:37 AM




Setelah munculnya serum Fresh Herb dan Phyto Niacin essence yang booming beberapa waktu lalu, aku jadi semakin penasaran buat mencoba rangkaian produk skincare lain dari Nacific salah satunya phyto niacin whitening toner. Katanya, toner ini bisa mencerahkan dan membuat wajah kita glowing! Untuk sebuah produk toner, aku nggak berekspektasi terlalu tinggi kalau produk ini bakal memberikan efek maksimal buat mencerahkan wajah. Tapi setelah memakai toner ini selama kurang lebih 3 mingguan, aku suka banget hasilnya! At least lebih bagus dari toner yang pernah aku pakai sebelumnya. Okay I'll give my opinion and first impression about this toner!

_____________________________________________

Product: Whitening Toner
Brand: NASIFIC (Natural Pasific)
Volume: 150 ml
Price: 180k
Where to Buy: Click here
All skin type
____________________________________________


What is it?




Combining niacinamide and Made white, this toner soothes irritated, sensitive skin due to free radical damages while brightening skin.


Nacific Phyto Niacin Toner diformulasi dengan 5% Niacimid yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Toner ini juga mengandung ektrak lemon, bambu, dan Madecassoside

Nacific Phyto Niacin Whitening Toner is formulated with 5% Niacinamide to brighten the skin, lighten hyperpigmentation and even the skin tone. It also contains Lemon Fruit Extract, Bamboo Extract and Madecassoside yang berfungsi untuk membersihkan dan menangkan kulit.

Toner ini mengandung banyak konsistensi air yang bisa dengan mudah menyerap dalam kulit dan sangat cocok bila ingin dijadikan sebagai masker toner.

Use it with the Nacific Phyto Niacin Whitening Essence for maximum results.


What It Does?

Nacific phyto niacin whitening toner ini memiliki fungsi dan kegunaan:
  • Mencerahkan kulit
  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Mengandung hyaluronic acid yg menjaga kelembaban wajah
  • Menyamarkan flek
  • Membersihkan kotoran make up (sebagai double cleanser)

Quick Product Notes




  • Paraben-Free: Paraben adalah salah satu kelompok pengawet yang biasa ditambahkan dalam suatu produk kosmetik untuk mencegah bakteri tumbuh. Beberapa pendapat mengatakan bahwa paraben dapat memicu munculnya tumor atau kanker, sehingga ada baiknnya jika kita menghindari produk yang mengandung paraben dengan konsentrasi yang tidak wajah. Nah kabar baiknya produk ini tidak mengadung  bahan yang dikategorikan dalam kelompok paraben!
  • EU Allergen-Free: Komite Ilmiah Uni Eropa tentang Keselamatan Konsumen (SCCS) telah mengidentifikasi dan menetapkan 26 bahan kosmetik yang mungkin alergen kontak (berpotensi menyebabkan alergi kulit) seperti yang ditunjukkan dalam studi klinis atau epidemiologi. Produk ini untungnya tidak mengandung 26 bahan kosmetik yang tidak sesuai dengan ambang batas yang disetujui sehingga aman dari potensi alergi kulit.
  • Sulfate-Free: Sulfat adalah sekelompok besar bahan yang bertindak sebagai agen pembersih dalam produk kosmetik, membersihkan kotoran dari kulit dan rambut untuk memungkinkan air untuk membersihkannya dengan mudah. Kebanyakan orang tidak akan menemukan masalah dengan sulfat, namun jika mungkin menemukan kulit kalian alergi dengan produk yang mengandung sulfat, kalian bisa cukup lega karena produk ini tidak mengandung sulfat.
  • Fungai Acne (Malassezia) Safe: Malassezia dapat memakan sebum lalu menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak yang justru dapat membuat kulit iritasi hingga akhirnya menghambat metabolisme dan pertumbuhan sel kulit yang baru. Menurut penelitian oleh skinkarisma.com, dalam produk ini tidak ditemukan bahan yang mengandung Malassezia.
  • Alcohol-Free: Kandungan alkohol banyak digunakan dalam kosmetik. Untuk sebagian orang alkohol tidak bermasalah sama sekali. Namun pada beberapa orang dengan kulit sensitif, alkohol sederhana dapat cukup membuat kulit mereka kering atau memberikan iritasi. Sayangnya produk ini tidak free alcohol. Untuk kalian yangsensitif dengan bahan yang mengandung alkohol mungkin untuk melakukan percobaan dulu pada kulit sebelum menggunakannya.
  • Silicone-Free: Toner ini tidak terbuat dari bahan yang mengandung silicon. Kalau kalian pernah menggunakan produk perawatan kulit, makeup atau kecantikan yang membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut, kemungkinan produk tersebut mengandung Silikon. Untuk alasan yang sama silikon  populer digunakan, namun juga sering dihindari. Banyak orang telah melaporkan bahwa Silicones menyebabkan / mengeluarkan jerawat, iritasi, kulit tidak dapat bernapas, menyebabkan penggumpalan produk kosmetik dan sulit untuk mencuci. Produk ini mengandung bahan yang mengandung silicone. 
Ingridients Related to Skin Types


Pengguna dengan tipe kulit cenderung kering akan sangat cocok jika menggunakan toner ini karena toner ini mengandung panthenol, butylene glycol,  dan sodium hyaluronate yang berfungsi untuk memberikan kelembaban pada wajah. 

Produk ini mengandung sedikit alkohol, sehingga untuk kulit kering dan sensitif yang mungkin alergi dengan produk yang mengandung alkohol sebaiknya melakukan percobaan pada bagian kulit selain wajah sebelum menggunakannya.

Toner ini juga mengandung allantoin yang berfungsi untuk menangkan serta menjaga kesehatan kulit.

Key Ingridients




Toner ini mengandung bahan-bahan seperti:

Water, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Peg-32, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Allantoin, Panthenol, Alcohol, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Caprylyl Glycol, Pentylene Glycol, Bambusa Vulgaris Extract, Madecassoside, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin


Bahan utama penyusun toner ini adalah niacinamide & Vit C yang diperoleh dari sari lemon. Toner ini juga mengandung Morusalba Bark dan Rosacanina Fruit yang memiliki peran sebagai vitamin bagi kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan glowing.

Toner ini mengandung asam hialuronat yang berfungsi sebagai retensi kelembabapan bagi kulit serta mengandung Bamboo Sap yang fungsinya juga untuk melembabkan, memberi kelenturan, dan energi kembali bagi kulit

Jadi, ada 3 kata kunci utama yang diklaim oleh produk ini yakni cerah, glowing, melembabkan.
Untuk mengetahui lebih detail mengenai bahan-bahan yang terkandung dalam produk ini, kalian bisa cek dalam website skincarisma.com

Packaging





Seperti biasa, packaging skincare korea selalu nggak pernah bikin aku kecewa. Sayangnya, box toner ini udah lama aku buang dan belum sempat didokumentasikan. 

Untuk packaging produk ini berupa tube yang ukurannya cukup besar, karena isinya juga memang banyak, yakni 150 ml. Tubenya sendiri berbentuk simple, seperti kaca, tapi materialnya bukan dari kaca, jadi ringan dan kalau jatuh nggak khawatir bakalan pecah.

Ketika dibuka, bagian dalamnya ada lubang yang diameternya tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, jadi ketika dituang ke tangan atau ke kapas jadi lebih mudah. Aku suka banget sama toner yang applicatornya seperti ini. Aku punya beberapa toner yang bentuknya spray, dan menurutku agak ribet dan boros. 


Texture & Scent


Tekstur toner ini sendiri ringan seperti air, dengan aroma menyegarkan. Ketika diaplikasikan ke wajah sangat mudah meyerap, sekitar 1-2 menit tonernya udah kering dan bener-bener meresap di wajah.

Untuk aromanya, aku cukup kaget pas pertama kali dibuka, aroma toner ini kayaknya bau abotyl/betadin. Entah apakah hanya aku yang ngerasa aromanya seperti ini atau mungkin kalian yang sudah menggunakannya juga merasakan hal yang sama? So far menurutku enak aja sih, baunya tidak terlalu tajam dan tidak menggangu banget waktu digunakan.


How To Use

Ada dua tipe manusia dalam menggunakan toner. Pertama, ada yang pakai toner dituang ke tangan dan langsung di tap ke wajah. Kedua, ada yang kalau pakai toner dituang ke kapas baru dipakai ke seluruh wajah.

Aku udah pernah mencoba kedua cara tersebut. Menurutku yang paling efektif dan ngaruh di wajah adalah kalau tonernya dituang ke kapas. Walaupun jadinya produk yang dipakai jadi lebih banyak dibandingkan dengan yang dituang ditangan, tapi menurutku mending rugi sedikit namun hasilnya lebih baik.

Kenapa lebih milih pakai kapas?
Muka jadi lebih bersih tentunya, karena toner biasanya aku fungsikan sebagai double cleanser, dan juga ketika menggunakan kapas, produknya lebih cepat menyerap diwajah.

Adapun cara penggunaan toner ini:
  • Cuci muka
  • Kalau kalian punya exfoliating toner kalian bisa pakai ini dulu
  • Tuangin nasific toner di kapas, pakai merata keseluruh wajah, lalu tap tap
  • Kalau masih ada sisa toner di kapas, kalian bisa pakai ke bagian tubuh yang lain seperti leher, atau tangan.
  • Terakhir kalau kalian punya nasific phyto niacin essence, kalian bisa pakai ini biar hasilnya maksimal
*Note: Toner ini bisa dipakai sebagai rangkaian daily ataupun night skincare.


My Thoughts




Mencerahkan kulit: CHECKED
Seperti yang claimsnya, toner ini berfungsi untuk mencerahkan wajah sepertinya benar              sekali. Semenjang pakai ini aku ngerasa wajah aku jadi lebih cerah, bukan putih gitu ya, tapi lebih cerah dan terlihat segar secara bertahap.
Menghilangkan bekas jerawat: UNCHECKED
Sebernya bekas jerawat di muka aku setelah makai toner ini jadi lumayan cukup memudar, tapi tidak bener-bener hilang gitu, masih terlihat samar-samar.
Melembabkan wajah: CHECKED
Buat kalian yang tipe kulitnya kering kayak aku cocok banget pakai ini, karna bisa melembabkan wajah.
Glowing: CHECKED
Seperti yang aku bilang, kalau tipe kulitku cenderung kering. Setelah pakai ini aku nyadar kalau muka ku jadi tambah glowing, dan itu glowingnya bukan karena oily tapi bener-bener glowing dari kulit. I love it!
Menyamarkan flek: CHECKED
Flek hitam pada wajah terlihat sedikit berkurang namun memerlukan proses yang cukup lama.
Membersihkan kotoran: CHECKED
Yup, toner ini bagus banget sebagai double cleanser

What I Like & Dislike

Hal yang aku suka dari toner ini adalah efek setelah makainya, muka aku jadi bersih, cerah, glowing dan terlihat kencang. Satu hal yang aku kurang suka dari toner ini adalah aromanya.
Kalau kalian tanya apakah aku merekomendasikan toner ini, jawabannya adalah YA!
Menurut aku toner ini cukup murah dengan isinya yang banyak. Selain itu efeknya juga lumayan buat yang menginginkah kulit wajah lebih cerah dan glowing. 

Will I repurchase? Sepertinya tidak. Karena pengen mencoba toner-toner lainnya. Sekian review ini, semoga menambah kegundahan kalian untuk mencoba toner yang satu ini!








You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram