Review Laneige Lip Sleeping Mask

3:06 AM



Hai!  Kalian sering nggak sih mengalami masalah bibir yang pecah-pecah? Udah pakai lipbalm tapi tetep aja pecah-pecah, bibir terkelupas, atau kering karena sering menggunakan lipstick. Jika sering mengalami hal ini, kalian wajib banget mencoba salah satu lip treatment berupa lip sleeping mask dari brand asal korea, Laneige. Aku sudah menggunakan sleeping mask ini lebih dari 2 tahun, itupun aku pakainya juga jarang, kebanyakan sih karena lupa. Tapi semenjak menggunakan sleeping mask ini, aku nggak pernah lagi mengalami masalah bibir pecah-pecah atau kering. Apalagi aku sering menggunakan liptint yang cenderung membuat bibir jadi mudah kering. Berkat lip sleeping mask dari Laneige, sekarang semua masalah tersebut bisa teratasi!

Seperti yang kalian tahu, laneige terkenal dengan produknya yang high end dan harganya cukup mahal. Untungnya produk sleeping mask ini punya versi trialnya. Walaupun hanya 3 ml, tapi produk ini bisa bertahan lebih dari 6 bulan loh!
Okay I'll give my opinion and first impression about this lip sleeping mask!

_____________________________________________

Product: Lip Sleeping Mask
Brand: Laneige
Volume: 3 ml (trial kit version)
Price: 35-50k
Where to Buy: Click here
____________________________________________


What is it?





Masker tidur untuk bibir; membantu menghapus sel-sel kulit mati, membantu membuat bibir terasa lembap dan kenyal di pagi hari

Lip Sleeping Mask dari Laneige ini memiliki tekstur yang lembut. Berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membuat bibir terasa halus dan elastis selama tidur. Kalian akan merasakan  bibir yang terasa lembut di pagi hari jika rutin menggunakan Lip Sleeping Mask ini.
Tersedia berbagai pilihan aroma yakni berry, grapefruit, apple lime, dan vanilla. Sayangnya untuk trial version hanya tersedia satu varian saja.

Quick Product Notes


  • Paraben-Free: Paraben adalah salah satu kelompok pengawet yang biasa ditambahkan dalam suatu produk kosmetik untuk mencegah bakteri tumbuh. Beberapa pendapat mengatakan bahwa paraben dapat memicu munculnya tumor atau kanker, sehingga ada baiknnya jika kita menghindari produk yang mengandung paraben dengan konsentrasi yang tidak wajar. Nah kabar baiknya produk ini tidak mengadung  bahan yang dikategorikan dalam kelompok paraben!
  • EU Allergen-Free: Komite Ilmiah Uni Eropa tentang Keselamatan Konsumen (SCCS) telah mengidentifikasi dan menetapkan 26 bahan kosmetik yang mungkin alergen kontak (berpotensi menyebabkan alergi kulit) seperti yang ditunjukkan dalam studi klinis atau epidemiologi. Produk ini untungnya tidak mengandung 26 bahan kosmetik yang tidak sesuai dengan ambang batas yang disetujui sehingga aman dari potensi alergi kulit.
  • Sulfate-Free: Sulfat adalah sekelompok besar bahan yang bertindak sebagai agen pembersih dalam produk kosmetik, membersihkan kotoran dari kulit dan rambut untuk memungkinkan air untuk membersihkannya dengan mudah. Kebanyakan orang tidak akan menemukan masalah dengan sulfat, namun jika mungkin menemukan kulit kalian alergi dengan produk yang mengandung sulfat, kalian bisa cukup lega karena produk ini tidak mengandung sulfat.
  • Fungai Acne (Malassezia) Safe: Malassezia dapat memakan sebum lalu menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak yang justru dapat membuat kulit iritasi hingga akhirnya menghambat metabolisme dan pertumbuhan sel kulit yang baru. Menurut penelitian oleh skinkarisma.com, dalam produk ini tidak ditemukan bahan yang mengandung Malassezia.
  • Alcohol-Free: Kandungan alkohol banyak digunakan dalam kosmetik. Untuk sebagian orang alkohol tidak bermasalah sama sekali. Namun pada beberapa orang dengan kulit sensitif, alkohol sederhana dapat cukup membuat kulit mereka kering atau memberikan iritasi. Sayangnya produk ini tidak free alcohol. Untuk kalian yangsensitif dengan bahan yang mengandung alkohol mungkin untuk melakukan percobaan dulu pada kulit sebelum menggunakannya.
  • Cruelty-Free: Mengacu pada merk atau brand yang bebas-kekejaman. mengacu pada merek yang tidak terlibat dalam pengujian hewan. Untungnya produk ini bebas terhadap percobaan hewan!
  • Silicone-Free: Kalau kalian pernah menggunakan produk perawatan kulit, makeup atau kecantikan yang membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut, kemungkinan produk tersebut mengandung Silikon. Untuk alasan yang sama silikon  populer digunakan, namun juga sering dihindari. Banyak orang telah melaporkan bahwa Silicones menyebabkan / mengeluarkan jerawat, iritasi, kulit tidak dapat bernapas, menyebabkan penggumpalan produk kosmetik dan sulit untuk mencuci. Produk ini mengandung bahan yang mengandung silicone. Untuk kalian yang memiliki alergi terhadap bahan silicon mungkin untuk melakukan percobaan dulu pada kulit sebelum menggunakannya.

What It Does?

Lip sleeping mask memiliki kelebihan yaitu
  • Melembabkan dan membuat bibir kenyal
  • Membuat bibir lembut
  • Menghilangkan sel kulit mati pada bibir
  • Mengatasi bibir pecah-pecah
  • Mencerahkan warna bibir

Key Ingridients




Laneige lip sleeping mask ini sangat direkomendasikan untuk yang memiliki kulit bibir cenderung kering karena banyak mengandung bahan-bahan yang mampu memberikan kelembaban pada bibir.
Produk ini juga kaya akan vitamin C dari Berry Mix Complex™, mengandung ekstrak raspberry, strawberry, cranberry dan blueberry yang membantu menghapus kulit mati yang kering dan terkelupas selama kita tidur serta memberikan bibir yang terasa lembut dan kenyal di pagi hari.
  1. Berry Mix Complex™ : Ekstrak buah berry yang banyak terkandung pada vitamin C dan anti oksidan membuat bibir yang terasa kering dan kasar menjadi terasa halus dan kenyal.
  2. Moisture Wrap™: Mengandung Hyaluronic Acid Mineral, membentuk lapisan pelembap yang membantu mengunci bahan aktif dan membantu penyerapan pada kulit serta menjaga kelembapan sepanjang malam.
  3. Aroma yang manis dari buah berry: Aroma yang manis dan menenangkan seperti aroma buah berry asli.

Packaging


Seperti biasa, packaging skincare korea selalu nggak pernah bikin aku kecewa. Untuk travel size ini, bentuknya berupa jar kecil berwarna pink dan mudah sekali dibawa kemana-mana. Yah bentuknya kurang lebih nggak beda jauh dengan packaging lip balm atau lip sleeping mask pada umumnya.


Texture & Scent


Tekstur sleeping mask ini benar-benar lembut, aromanya juga seperti aroma buah yang enak banget ketika diaplikasikan pada bibir. Karena merupakan produk masker tidur yang memang diperuntukkan untuk didiamkan selama tidur, lip sleeping mask ini tidak mudah kering atau meresap  di bibir. Ketika menggunakan lip sleeping mask ini, bibir akan terasa lembab semalaman. 


How To Use


Walaupun lip treatment ini diperuntukkan untuk digunakan pada malam hari, namun lip sleeping mask ini juga bisa digunakan dipagi hari juga.
Cara penggunaannya adalah

  • LANGKAH 1:Sebelum tidur, aplikasikan dengan jumlah secukupnya menggunakan tangan. Hasil: Melumerkan sel-sel kulit mati pada bibir sepanjang malam dan memberikan kelembapan menyeluruh pada bibir.
  • LANGKAH 2:Usap perlahan bibir yang telah menggunakan Lip Sleeping Mask menggunakan tissue atau kapas di pagi hari. Hasil: Membuat bibir terasa lembut dan elastis.
My Thoughts

Overall 5/5 buat lip sleeping mask ini. Sampai saat ini aku belum menemukan produk sleeping mask lain yang kualitasnya sebagus laneige. Semenjak pakai lip sleeping mask ini, aku nggak pernah lagi ngerasaanin bibir yang kering dan pecah-pecah walaupun menggunakan lipstick atau liptint seharian.

What I Like & Dislike

Hal yang aku suka dari lip sleeping mask ini adalah kemampunnya untuk memberikan kelembaban pada bibir dari malam hingga pagi hari. Harganya juga sesuai banget sama kualitas. Sayangnya produk ini nggak ada spatulanya, jadi buat ngambil produknya harus pakai tangan. Mungkin karena ini versi trial ya. Setau aku sih yang versi full ada spatulanya gitu sebagai aplikatornya.
Untuk produk full version ini harganya cukup mahal, sekitar 200 ribu ke atas. Pengen sih beli, cuma aku takut expired sebelum habis dipakai, soalnya aku sering banget lupa pakai produk treatment bibir.
Produk trial ini hanya tersedia satu varian aja, padahal kepo pengen cobain varian lain juga. Semoga laneige ngeluarin versi mini varian lainnya!

Will I repurchase? Definitly YES. Produk ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang punya masalah bibir pecah atau kering!







You Might Also Like

0 komentar

Portfolio Design

Popular Posts

Instagram