Island Girl is Back to the Jungle!

5:23 AM


Beberapa waktu yang lalu dengan terburu-buru memesan tiket ke Sumbawa karena harus mengurus KTP. Berhubung waktu itu masih tercatat sebagai penduduk NTB dan belum cabut berkas kependudukan, dengan bersenang hati harus jauh menyebrangi lautan untuk mengurus KTP. Jelas senang dong, soalnya jalan-jalan!

Minggu, 8 Oktober 2017

Jadwal tiket penerbangan menunjukkan jam 15.00. Berhubung hari itu weekend dan takut macet, jadi aku berangkat dari Malang ke Juanda jam 09.00 pagi.

Aku nyampe di Juanda sekitar jam 12.00 WIB sedangkan ayah aku sampe di Juanda sekitar jam 13.00 WIB. Kebetulan ayah lagi cuti di Blitar dan emang jadwal minggu ini buat beliau balik ke Sumbawa, jadinya kita bisa berangkat bareng.

Perjalanan dari Juanda ke Lombok ditempuh dalam waktu 55 menit. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat dari BIL (Lombok Internatonal Airport) ke kota Mataram memakan waktu sekitar 45 menit. Selama perjalanan aku nggak bisa tidur dan nggak mau tutup mata saking kangennya sama Lombok! Rasanya pengen banget menikmati semua momen di jalan. Rindu masa-masa SMA dan teman-temanku, rindu jalanannya, suasananya, gunung, sawah, pantai, makanan, semuanya!

Look at those beautiful skies



Setelah sampai di Lombok kita langsung ke Epicentrum Mall buat cari makan.

anak kos yang seneng karna makan enak


Senin, 9 Oktober 2017

Setelah sarapan, check out dari hotel, dan lain-lain akhirnya kita berangkat dari Mataram menuju Kayangan; kayangan merupakan pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan pulau Lombok dan Sumbawa. Hari ini kita rencananya mau langsung ke Sumbawa. Perjalanan dari Mataram ke Pelabuhan Kayangan ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam, dengan kondisi jalan yang asdjdhadk bikin perut aku mual dan kepalaku pusing. 

Untuk menuju ke pulau Sumbawa ada 2 jenis transportasi yang bisa digunakan. Transportasi pertama adalah kapal umum; seperti kapal ferry yang bisa digunakan masyarakat umum dengan jarak tempuh ke Maluk yang lebih panjang karena tidak langsung turun di pelabuhan Maluk, dan transportasi kedua adalah speed boat.

Speed boat ini biasanya digunakan oleh karyawan yang bekerja disana, karena dikelola oleh perusahaan tambang yang berlokasi di Maluk. Jadi aku kurang tahu apakah speed boat ini bisa digunakan juga oleh pengunjung umum.


Speed boat menuju Pulau Sumbawa

Jam 10.00 WITA boat langsung berangkat meninggalkan pulau Lombok. Perjalanan dari Lombok ke Sumbawa ini kira-kira ditemput selama kurang lebih 2.5 jam. 

Momen-momen perjalanan dengan benturan ombak seperti itu harusnya dipakai buat tidur, tapi lagi-lagi aku lebih memilih untuk menikmati view selama perjalanan!

belum siap tapi viewnya bagus :')







Finally, we arrived at our final destination, Maluk, Sumbawa Barat. My inner child is screaming!







Home Sweet Home

Memories from our two stories house













You Might Also Like

2 komentar

  1. I look forward to going there once, looks great!
    vex 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes you should! Sumbawa is such a beautiful place 😍

      Delete