Her Tour to The H.E.R Tour Ep. 2

11:29 PM

Pagi itu dengan perasaan bimbang apakah lanjut explore kota Jakarta disisa waktu yang singkat, atau memesan sarapan via delivery dan menikmatinya di hotel saja. Belajar dari pengalaman konser sebelumnya, aku selalu lelah ketika hari H konser karena sibuk jalan-jalan. Jomo, joy of missing out. Momen kali ini aku belajar untuk melepas rasa ambisius demi ketenangan hati dan mau manifestasi kalau nanti pasti akan dapat kesempatan eksplorasi kota Jakarta di lain waktu. Tidak semua harus selesai hari ini.

There is always room for dim sum! Aku memesan cheese melt dimsum, mantai dimsum, dan dimsum kukus untuk sarapan. Salah satu dimsum terenak yang aku pernah makan! Kalau kalian mau coba bisa pesan di @dimsum.endut


Already packed my things and ready to go the next hotel!
Berhubung konser IU kali ini diadakan di ICE BSD, aku memilih untuk transfer hotel di dekat venue hari H konser. Sebelum berangkat, aku mau spill outfit yang aku pakai jalan-jalan hari sebelumnya ya. Feel free to twin with me!


Coquette dress by Hello Taru: here's the shopee link

White cardigan crop by isecollection: here's the shopee link

Perjalanan dari Kemang menuju ke Tanggerang ditempuh dalam waktu kurang dari 45 menit yang mana tidak sesuai dengan prediksiku. Aku sengaja berangkat lebih awal sekitar pukul 10.30 karena khawatir Jakarta akan macet di hari weekend, ternyata lancar jaya! Alhasil aku tiba ditempat penginapan lebih dini dan belum bisa beristirahat karena check in terjadwal jam 14.00 siang. At least, aku jadi tidak perlu worry akan terlambat ke venue. 

Aku menginap di Apartment Casa De Parco yang berjarak sekitar 2,6 km ke ICE BSD Hall. Awalnya tidak mau berekspetasi terlalu tinggi karena harga sewa apartment ini cukup terjangkau, per malamnya sekitar Rp.260.000 booking via Agoda. Ternyata, kamarnya sangat nyaman dan fasilitasnya sangat lengkap! Kamar tersebut dilengkapi dengan mini pantry, terdapat kulkas dan microwave. Kamar mandi dengan water heater, ruangan ber AC, dan koneksi internet yang cukup stabil. Kalau kalian berencana nonton konser yang lokasi venuenya di ICE BSD, I highly recommend this apartment!


Headed to the venue two hours before the show started. Oh, before that, I want to reveal my outfit for today's show! As you can see, I wore a lilac dress matching with one of my favorite IU albums. For the bag, I wore a red tote bag from Nooenny, matching with IU's latest album, The Winning. Lastly, I wore the same holssi cat beanie hat that IU wore during her concert in Korea, if I'm not mistaken.


Kalau kalian ingin puchase item yang aku pakai dalam konser, linknya ada di bawah ini ya!

Memasuki ICE BSD yang dipenuhi lautan manusia, penonton sudah diarahkan untuk memasuki venue karena konser akan segera dimulai. Rasanya seperti mimpi bisa nonton ke konser IU untuk kedua kalinya!


Hadiah dari mama IU untuk fans IU Jakarta yang hadir ke konsernya, so sweet sekali! Selama nonton konser belum pernah ada artis yang generous sama fansnya.

Aku nonton konser dengan salah satu teman kuliahku yang juga UAENA! 


Big applause untuk promotor konser IU yang sukses menuruti permintaan staff IU untuk melarang segala bentuk dokumentasi selama konser berlangsung kecuali encore. Aturan ini membuatku jadi tidak fomo untuk ikut merekam sehingga bisa menikmati vocal IU tanpa harus fokus dengan ponsel.

Lebih dari dua jam IU menghibur kita dengan suara emasnya membawakan 25 lagu hits dari berbagai albumnya. Agak sedikit kecewa karena penonton tidak boleh membawa minuman ke dalam venue. Padahal selama dua jam kita sing along sambil berteriak besama IU lumayan membuat tenggorokan kering. Semoga kedepannya promotor konser bisa mempertimbangkan hal tersebut ya, atau kalau  safety menjadi alasan adanya larangan tersebut, panitia bisa memberi penonton air mineral gelas saja.  

Overall malam itu adalah salah satu malam yang tidak bisa aku lupakan, menambah satu core memory yang akan aku ingat sampai tua nanti. What a night to remember. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, konser IU adalah salah satu konser harus kalian nikmati secara live!

Tapi tenang saja, aku akan sisipkan beberapa potongan foto dari konser ya, kalau kalian ingin melihat fancam beberapa lagu saat encore yang sempat aku rekam bisa mampir ke akun instagramku!






Sekian H.E.R tour diary, sampai ketemu dengan cerita tour selanjutnya! 





You Might Also Like

0 komentar